Lelang Jabatan Masuk Babak Final, Ada Peserta Dari Kepahiang

Daerah  SENIN, 18 DESEMBER 2017 , 09:51:00 WIB | LAPORAN: IRMAN DINATA

RMOL. Sejak beberapa hari terakhir, Pemkab Rejang Lebong, menggelar seleksi lelang jabatan esselon II untuk mengisi empat jabatan yang kosong dan tiga jabatan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang baru. proses lelang jabatan itu saat ini mulai masuk babak final.

Proses seleksi lelang jabatan, diikuti oleh 20 ASN dilingkungan Pemkab Rejang Lebong dan satu ASN dari Pemkab Kepahiang. Empat jabatan yang kosong diantaranya Dinas Pekerjaan Umum, Dinas Kesehatan, Dinas Ketahanan Pangan dan Inspektorat Daerah, serta tiga OPD baru yakni Dinas Sosial, Dinas Pemuda dan Olahraga serta Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah.

"Sebelumnya telah dilakukan tes uji kompetensi, membuat dan memaparkan makalah hingga wawancara sudah dilakukan," ujar Ketua Pansel yang juga menjabat sebagai Sekretaris Daerah Rejang Lebong R.A. Denni kepada RMOL Bengkulu, Senin (18/12/2017).

Setelah dilakukan berbagai tahapan seleksi, dipaparkan Denni, selanjutnya saat ini tim Pansel tengah melakukan perekapan nilai masing-masing peserta sejak awal hingga akhir proses seleksi, yang kemudian dilakukan perengkingan.

"Setelah dilakukan perengkingan selanjutnya akan dilaporkan ke Pak Bupati kemudian akan dilaporkan ke KASN untuk melihat kelengkapan administrasi ketiga peserta yang melamar di satu jabatan, kemudian baru Bupati memilih dari ketiga pejabat itu," sambung Denni.

Denni menambahkan, kika nantinya berkas tersebut telah dikorekai oleh KASN, maka selanjutnya akan langsung dilakukan pelantikan, sementara terkait dengan tiga jabatan OPD baru yakni Dinas Sosial, Dinas Pemuda dan Olahraga serta Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah masih akan menunggu pengesahan Perdanya.

"Yang tiga OPD baru, kita masih menunggu dan disepakati juga oleh KASN, jika nantinya Perdanya telah disahkan mereka langsung kita lantik," pungkaa Denni. [nat/ard]


Komentar Pembaca
Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

SABTU, 04 APRIL 2020 , 17:43:00

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

SABTU, 04 APRIL 2020 , 07:39:00

Petugas Di Garda Terdepan Antisipasi Covid-19

Petugas Di Garda Terdepan Antisipasi Covid-19

KAMIS, 26 MARET 2020 , 17:46:00