Bengkulu Selatan Siapkan Dua Event Pariwisata

Daerah  SABTU, 16 DESEMBER 2017 , 06:06:00 WIB | LAPORAN: SUGIHARTO PURNAMA

Bengkulu Selatan Siapkan Dua Event Pariwisata

Net

RMOL. Dinas Pariwisata, Kabupaten Bengkulu Selatan, telah menetapkan dua event pariwisata untuk tahun 2018 mendatang.

Dengan harapan, mampu meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan ke Kabupaten Bengkulu Selatan, Provinsi Bengkulu.

"Balap rakit tradisional dan arung jeram di Sungai Manna akan menjadi agenda wisata di Bengkulu Selatan pada tahun depan," kata Kepala Dinas Pariwisata, Kabupaten Bengkulu Selatan, Yulian Fauzi, diwawancarai RMOL Bengkulu, Sabtu (16/12/2017).

Ia menjelaskan, Balap Rakit Tradisional, akan digelar bertepatan dengan Pekan Daerah Kontak Tani Nelayan Andalan (Perda KTNA) pada Juni 2018. Rakit akan dihias dengan berbagai bentuk yang unik. Event ini akan memberikan suguhan wisata kuliner panganan laut bagi setiap wisatawan yang berkunjung ke Bengkulu Selatan.

Kemudian, Festival Arung Jeram pada Agustus 2018 memperingati Hari Proklamasi Kemerdekaan dengan, Rutenya, menyusuri Sungai Manna sejauh 10 kilometer. Jeram sungai Manna memiliki tingkat kesulitan grade IV serta menyuguhkan pemandangan vegetasi tumbuhan tropis dan bebatuan.

"Kedua agenda wisata ini kami harapkan dapat menarik minat wisatawan untuk datang ke Bengkulu Selatan," imbuhnya.

Lebih lanjut Yulian menyampaikan, keragaman budaya dan atraksi wisata air merupakan perhelatan yang unik. Selain menyuguhkan landskap alam dan budaya, kedua event pariwisata itu dapat memacu adrenalin bagi para wisatawan.

"Kekayaan alam dan budaya merupakan sajian pariwisata di Bengkulu Selatan. Pesona itu disuguhkan untuk memanjakan para wisatawan," pungkas Yulian. [nat]


Komentar Pembaca