Uang Rp 90 juta Milik Pasutri yang Tewas Itu Selamat

Daerah  RABU, 13 DESEMBER 2017 , 22:22:00 WIB | LAPORAN: IRMAN DINATA

Uang Rp 90 juta Milik Pasutri yang Tewas Itu Selamat

Rumah Korban/ RMOL Bengkulu

RMOL. Berdasarkan keterangan keluarga korban, kasus pembunuhan yang dialami pasangan suami istri (Pasutri) di desa Cawang Lama, Kecamatan Selupu Rejang, Kabupaten Rejang Lebong diduga kuat bermotif murni perampokan. Disinyalir, korban sempat diminta menunjukan tempat penyimpanan uang oleh pelaku, hanya saja korban tidak menurutinnya, sehingga pelaku menganiaya korban hingga tewas.

"Kalau diperhatikan ini murni kasus perampokan, orang tua saya tidak mau menunjukkan tempat penyimpanan uang sehingga pelaku menganiayanya," ungkap Ishak (41) anak ke enam korban, kepada RMOL Bengkulu, Rabu (13/12/2017).

Ishak menjelaskan, dalam menyimpan uang atau barang berharga, orang tuanya kerap menyimpannya ditempat - tempat berbeda tidak diletakkan dalam satu tempat atau lokasi, dari pengecekan yang dilakukan pihak keluarga, terdapat satu tempat penyimpanan yang isinya telah kosong.

Uang korban diduga berhasil dibawa pelaku diprediksi hanya mencapai jutaan rupiah, karena dipenyimpanan itu terdapat uang pecahan bernilai besar.

"Kalau ditempat lainnya masih ada isinya, tadi ketika dihitung jumlahnya ada sekitar Rp. 90 juta lebih, sementara di penyimpanan yang kosong uangnya ditas Rp. 1 juta," bebernya.

Atas peristiwa yang dialami oleh kedua orang tuanya tersebut, ia berharap pihak kepolisian dapat segera mengungkap siapa pelakunya dan memberikan hukuman yang berat.

Seperti diberitakan sebelumnya, pada Selasa (12/12/2017) dini hari, kasus pembunuhan terjadi di desa Cawang Lama, korbannya merupakan pasutri atas nama Sallani (75) dan Haziama (70), keduanya ditemukan pertama kali oleh anak sulungnya Dulhadi (52) pada pagi sekira pukul 07.30 WIB dengan kondisi tak bernyawa bersimbah darah didalam rumah, saat ini kasus tersebut ditangani jajaran Polres Rejang Lebong. [nat/ard]


Komentar Pembaca
Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

SABTU, 04 APRIL 2020 , 17:43:00

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

SABTU, 04 APRIL 2020 , 07:39:00

Petugas Di Garda Terdepan Antisipasi Covid-19

Petugas Di Garda Terdepan Antisipasi Covid-19

KAMIS, 26 MARET 2020 , 17:46:00