Gandeng Desainer Tanah Air, Bank Asing Makin Percaya Diri Garap Pasar Indonesia

Ekbis  MINGGU, 09 OKTOBER 2016 , 09:39:00 WIB | OLEH: REDAKSI

RMOL. Bank Asal Australia menggandeng desainer interior lokal yang tergabung dalam  Himpunan Desainer interior Indonesia (HDII).

Hal ini dilakukan dalam rangka mencari desainer yang merancang interior kantor cabang bank asal negara Kanguru itu di Indonesia.

Dalam kompetisi Commonwealth Bank Indonesia Space Design Competition 2016, karya Alvin Tjitrowirjo terpilih sebagai pemenang. akan diterapkan pertama kali di kantor cabang bank tersebut di Kelapa Gading sebagai proyek percontohan.

Ketua Umum HDII Lea Aviliani Aziz mengatakan karya desainer Indonesia yang digunakan sebagai sumber inspirasi bank berskala internasional akan memacu desainer lokal lainnya untuk meraih prestasi serupa.

"Semoga langkah ini menjadi pemacu pertumbuhan industri kreatif di Indonesia. Para desainer lokal harus menangkap peluang kepercayaan pihak asing untuk pasar tanah air,"kata Lea saat berbincang dengan redaksi, Minggu (9/10/2016)

Sementara itu, pemenang kompetisi Commonwealth Bank Space Design Competition 2016, Alvin Tjitrowirjo menilai kompetisi ini sangat menarik karena  melibatkan desainer interior untuk revitalisasi cabang.

Alvin menambahkan hal ini merupakan langkah yang tepat bagi bank karena para desainer bisa menuangkan keahlian mereka dengan leluasa.

"Kami menawarkan konsep yang modern untuk perbankan agar semakin banyak orang, khususnya anak muda merasa senang datang ke bank. Kami menekankan konsep user experience dalam desain ini," demikian Alvin. [ysa]

Komentar Pembaca
H. Zahdi Taher, M.HI Jabat Kepala Kemenag Prov Bengkulu
Komplek Perkantoran Pemkab Kaur Jauh Dari Kata Bersih
Kebakaran Hebat Melanda Dua Toko

Kebakaran Hebat Melanda Dua Toko

SABTU, 29 AGUSTUS 2020 , 22:30:00