BMKG Bengkulu 3 Kali Keluarkan Peringatan Dini

Nusantara  KAMIS, 11 AGUSTUS 2016 , 22:14:00 WIB

BMKG Bengkulu 3 Kali Keluarkan Peringatan Dini

NET

RMOL. Stasiun BMKG Bandara Fatmawati Bengkulu sejak Kamis sore (11/8/2016) pukul 16.00 WIB, merelease laporan prakiraan cuaca dengan stastus Peringatan Dini. Dimana akan terjadinya hujan dengan intesitas sedang hingga lebat disertai angin kencang, di beberapa Kabupaten di Provinsi Bengkulu seperti Kabupaten Lebong, Kabupaten Rejang Lebong, Kabupaten Kepahiang, dan Bengkulu Tengah.

Dalam Peringatan dini tersebut, diperkirakan hujan disertai angin kencang dan petir masih berlangsung hingga pukul 19.00 WIB. Berdasarkan Satelit HIWAMARI pukul 18.50 WIB, awan hujan menutupi wilayah utara Provinsi Bengkulu.

Satu jam setelah release peringatan dini tersebut, Forecaster Fatmawati Bengkulu BMKG, kembali memberikan status peringatan dini dalam group info BMKG Bengkulu yang di keluarkan pada pukul 19.10 WIB. Dimana kali ini, intensitas hujan disertai angin dan petir akan meluas hingga Kabupaten Mukomuko, berdasarkan informasi tersebut bahwa hujan masih akan terjadi di hingga pukul 21.00 WIB

Peringatan dini ketiga kembali di release pada pukul 21.00 WIB oleh stasiun Meteorologi Bandara Fatmawati Bengkulu dini dimana hujan meluas ke Kota Bengkulu hingga Kabupaten Seluma, Kabupaten Bengkulu Selatan serta Kabupaten Kaur dan diperkirakan kondisi ini masih akan berlangsung hingga pukul 24.00 WIB.

Berdasarkan informasi dari website resmi BMKG pusat, bahwa dalam musim kemarau basah ini potensi hujan dan angin masih terjadi di bulan Agustus. Informasi peringatan dini cuaca telah di release sejak Kamis pagi (11/8/2016) pukul 7.00 WIB oleh BMKG pusat.

Pantau RMOL Bengkulu, dalam dua hari terakhir curah hujan pada sore hari hingga malam hari cukup lebat. Seperti diungkapkan dalam akun twitter Gubernur Bengkulu Ridwan Mukti, dimana beliau memerintahkan jajarannya di BPBD Provinsi untuk tanggap dan memantau wilayah-wilayah yang berpotensi terjadinya Bencana akibat curah hujan yang tinggi disertai angin kencang.[***]

Komentar Pembaca