Wabup Sidak, Pegawai Kocar-Kacir Isi Absensi

Daerah  SELASA, 12 JULI 2016 , 01:41:00 WIB | LAPORAN: ALEXANDER

Wabup Sidak, Pegawai Kocar-Kacir Isi Absensi
RMOL. Wakil Bupati (Wabup) Lebong, Wawan Fernandez, melakukan inspeksi mendadak (sidak) disejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Kabupaten Lebong pada hari pertama masuk setelah libur lebaran pada Senin (11/7/2016).

Dalam sidaknya, Wabup itu didampingi Asisten III Dalmuji, Plt. Kepala Inspetorat M. Ronaldi, Kasubag Protokol Humas Riki, Kepala BKD (Badan Kepegawaian Daerah) H. Guntur yang di dampingi Plt. Kabid Mutasi BKD, Sumitro.

Wabup beserta rombongan langsung memulai sidaknya diberbagai tempat pelayanan masyarakat, pertama mulai dari RSUD (Rumah Sakit Umum Daerah) Lebong, dilanjutkan ke Kecamatan Lebong Sakti, Dinas Kesehatan (Dinkes) Lebong, Kantor Pelayanan Terpadu (KPT), Pukesmas (PKM) Lebong Utara, Kecamatan Lebong Utara dan terakhir di Dinas Pembangunan Umum (PU).

Dalam sidaknya, PNS dan Tenaga Kerja Kontrak (TKK) sempat kocar-kacir mengisi absensi yang nantinya akan dibawa oleh pihak Ke BKD Lebong.

"Apa kabar bapak-Ibu?, Bagaimana kondisi kantor?, apakah aman-aman saja?," sapaan Wabup saat menjumpai setiap Instansi yang dijumpainya.

Saat diabsensi, ada beberapa PNS dan TKK yang kosong dan tidak mengisi absensi. Beberapa PNS yang hadirpun terlihat panik dan langsung menelepon rekan mereka yang tak hadir. Ada pula yang menjelaskan jika PNS yang tak hadir berhalangan karena sakit atau sedang pergi sarapan.

"Untuk secara umum sebagian besar PNS alhamdulillah banyak yang hadir, namun masih ada beberapa yang masih tidak disiplin dengan alasan-alasan tertentu. Tentu, hasil nanti akan kita sama-sama evaluasi," sambung Asisten III Setda Lebong, Dalmuji Suranto.[A11]


Komentar Pembaca
H. Zahdi Taher, M.HI Jabat Kepala Kemenag Prov Bengkulu
Komplek Perkantoran Pemkab Kaur Jauh Dari Kata Bersih
Kebakaran Hebat Melanda Dua Toko

Kebakaran Hebat Melanda Dua Toko

SABTU, 29 AGUSTUS 2020 , 22:30:00