Covid 19, Kadis Kesehatan Kepahiang: Ada 184 ODR

Daerah  RABU, 25 MARET 2020 , 16:45:00 WIB | LAPORAN: AHMAD ANTONI

Covid 19, Kadis Kesehatan Kepahiang: Ada 184 ODR
RMOLBengkulu. Sebanayak 184 warga Kepahiang ditetapkan sebagai Orang dalam resiko (ODR). Data ini diambil dari gugus tugas yang dibentuk oleh Kabupaten Kepahiang sebagai langkah tanggap dengan penularan Virus covid 19.

Dalam rangka mengantisipasi penyebaran virus covid 19 ini, pihak Dinas Kesehatan dan Gugus Tugas tetap akan memantau perkembangan kesehatan warga, sehingga jika terjadi sesuatu akan cepat ditangani.

Kepala Dinas Kesehatan, Tajri Fauzan membenarkan,  bahwa 184 warga Kepahiang memeng benar ditetapkan oleh gugus tugas sebagai ODR.

"Untuk saat ini kita menetapkan 184 orang dalam resiko baik itu reseiko rendah, tinggi dan sedang," ucap Kepala Dinas Kesehatan, Rabu (25/3).

Selanjutnya, Tajri Fauzan juga menyampaikan bahwa untuk kategori ini kita melihat dari berbagai alasan untuk menetapkan status ODR, mulai dari riwayat perjalanan, dilihat dari gejala hingga riwayat kesehatan yang dimiliki seseorang.

"Ketika seseorang datang namun tidak ada gejala maka statusnya resiko ringan, dan jika ada gejala yang belum mengkhawatirkan berati resiko sedang dan seterusnya sampai ditetapkan statusnya sebagai ODP ketika ada gejala panas tinggi dan sesak nafas," jelas Tajri. [ogi]

Komentar Pembaca