Orang Dalam Pemantauan Virus Corona Di Lebong Capai 45 Orang

Daerah  JUM'AT, 20 MARET 2020 , 19:09:00 WIB | LAPORAN: ALEXANDER

Orang Dalam Pemantauan Virus Corona Di Lebong Capai 45 Orang

Rachman/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Lebong, mencatat masyarakat yang masuk dalam status orang dalam pemantauan atau ODP virus corona (COVID-19) mencapai 45 orang.

Kadis Kesehatan Kabupaten Lebong, Rachman mengatakan, 45 orang yang masuk dalam catatan ODP itu beragam, mulai dari pejabat di lingkungan Pemkab Lebong seketika pulang dinas luar dari daerah yang terdapat kasus positif virus corona. Termasuk sejumlah warga yang baru pulang dari perjalanan luar negeri.

"ODP adalah orang yang mempunyai riwayat perjalanan ke luar negeri maupun daerah yang ditemukan adanya kasus positif virus corona," ujarnya, Jum'at (20/3) siang.

Ia mengaku, di Lebong belum ada kasus positif virus corona. Namun demikian, ia menegaskan bukan berarti pihaknya harus diam. Selama ini mereka terus memantau orang yang masuk dalam daftar ODP. Itupun sebagai salah satu bentuk pencegahan.

Selain itu, ia berharap, masyarakat jangan panik ataupun resah. Pasalnya, Pemkab Lebong, terus melakukan kordinasi dengan pihak Kementerian Kesehatan atas penanganan dan antisipasi bahaya corona.

"Masyarakat jangan panik, lebih baik jalani hidup sehat. Kalau ada yang mau ditanyakan atau dilaporkan seputar virus ini, silahkan datang ke posko yang telah disediakan di puskesmas masing-masing," tuturnya. [tmc]



Komentar Pembaca