Pasangan Susilawati-Ruswan Optimis Diusung Golkar

Politik  KAMIS, 12 MARET 2020 , 17:54:00 WIB | LAPORAN: RIZKI MARDANI

Pasangan Susilawati-Ruswan Optimis Diusung Golkar

Suherman (tengah) didampingi Susilawati (kiri) dan Ruswan YS (kanan) /RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Meski rekomendasi belum dikantongi, pasangan Susilawati-Ruswan YS optimis dua partai siap mengusung mereka dalam pemilihan bupati dan wakil bupati Rejang Lebong 2020.

Dua partai yang kemungkinan akan mengusung pasangan tersebut, yakni Partai Nasional Demokrat (Nasdem) dan Partai Golongan Karya (Golkar), di mana kedua kandidat tersebut merupakan kader partai, yakni Susilawati merupakan Ketua DPD Nasdem Rejang Lebong dan Ruswan merupakan kader Golkar.

"Kita sudah dapat lampu hijau dari Golkar Bengkulu, sesuai dengan aturan dan mekanisme sudah kita ikuti," kata Ketua Dewan Pakar DPD Partai Nasdem Rejang Lebong, Suherman yang juga suami dari Susilawati didampingi Ruswan usai menggelar silaturahmi dan pengajian bersama para pendukung, Kamis (12/3).

Berdasarkan informasi yang mereka dapatkan, diungkapkan mantan Bupati Rejang Lebong 2005-2015 tersebut, hasil survey yang dilakukan Partai Golkar terhadap para calon yang mendaftar sebelumnya, pasangan Susilawati-Ruswan menempati peringkat pertama.

Kemudian pada pembukaan Musda DPD Partai Golkar di Bengkulu sebelumnya, dibeberkan Suherman, pihaknya juga turut diundang dalam Musda tersebut, dimana dalam sambutan petinggi Golkar tersebut mengatakan, jika yang diusung Golkar nantinya adalah pasangan dengan survey tertinggi.

"Kita yakin dan percaya bawah Golkar akan mengusung Ibu Sus dan Pak Ruswan sebagai calon bupati dan wakil bupati pada Pilkada 2020 ini," imbuhnya.

Sedangkan, untuk Partai Nasdem sendiri, dibeberkan dia, berdasarkan hasil pleno DPW Nasdem Bengkulu memutuskan, Nasdem akan mengusung pasangan tersebut.

Untuk partai lainnya sendiri, diakui Suherman pihaknya belum mengetahui paratai mana yang akan turut mengusung pasangan tersebut, meski sejumlah partai sebelumnya sempat dijajaki dan menjalin komunikasi.

"Partai lain sebelumnya telah kita ikuti mekanismenya, yaitu PKB, PKS, Hanura kemudian Perindo, komunikasi tetap berjalan, namun mereka belum memberikan jawaban, namun kita yakin masih ada partai lain yang akan bergabung," bebernya.

Untuk diketahui, pada Pileg 2019 lalu, Partai Nasdem berhasil merebut tiga kursi DPR sedangkan Partai Golkar berhasil menduduki lima kursi, jika memang partai tersebut berkoalisi maka syarat dukungan partai untuk pasangan Susilawati-Ruswan sudah terpenuhi. [tmc]

Komentar Pembaca