Izin Umrah Distop, Kemenag: Belum Ada Laporan Kerugian

Daerah  SABTU, 29 FEBRUARI 2020 , 08:33:00 WIB | LAPORAN: ALEXANDER

Izin Umrah Distop, Kemenag: Belum Ada Laporan Kerugian

Yuliana/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Kantor Kemenag Kabupaten Lebong, memastikan tidak ada laporan para jemaah di Kabupaten Lebong dirugikan saat ingin berangkat umrah.

Itupun, setelah Pemerintah Kerajaan Arab Saudi sementara waktu menangguhkan kunjungan ke negara tersebut, baik untuk tujuan umroh maupun kunjungan ziarah ke Masjid Nabawi.

Hal itu disampaikan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lebong, Mansyahri melalui Kasi Haji dan Umroh Yuliana mengaku, Jum'at (28/2) siang.

Menurutnya, masyarakat Kabupaten Lebong diharapkan bisa memahami terkait penangguhan sementara pemberangkatan umrah.

"Belum ada laporan kerugian. Pelayanan di Divisi Penyelenggaraan Haji dan Umroh saat ini tetap berjalan normal," ujarnya.

Sedianya, Kemenag Kabupaten Lebong maupun warga yang hendak berangkat umroh dapat mematuhi segala keputusan dari Kemenag RI terkait dampak dari virus corona tersebut.

Bahkan, ia mengaku belum tahu persis berapa warga Lebong yang ingin berangkat umrah. Sebab, pelayanan keberangkatan umrah diurus langsung oleh travel agent.

"Kami memahami kebijakan tersebut (penangguhan keberangkatan umrah). Kita berharap, para biro travel harus menyampaikan detail pembatalan karena virus corona. Harapan kita kebijakan tersebut tidak berimbas pada Lebong," demikian Yuli. [tmc]



Komentar Pembaca