Akses Sungai Lisai Yang Terkena Longsor Segera Diperbaiki

Daerah  KAMIS, 27 FEBRUARI 2020 , 19:09:00 WIB | LAPORAN: ALEXANDER

Akses Sungai Lisai Yang Terkena Longsor Segera Diperbaiki

Tampak akses Sungai Lisai tertimbun material longsor/Ist

RMOLBengkulu. Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Perhubungan (PUPR-P) Kabupaten Lebong, memastikan akses Sungai Lisai yang tertimbun material tanah dan pohon akibat terkena longsor akan segera diperbaiki.

Plt Kadis PUPR-P Lebong, Joni Prawinata melalui Kabid Bina Marga, Haris Santoso mengatakan, tak hanya perbaikan. Namun, jalan yang akan menuju desa terpencil itu akan turut juga ditingkatkan.

"Memang tahun ini ada peningkatan jalan menggunakan cor beton melalui program TNI Manunggal Membagun Desa (TMMD)," kata Toso, Kamis (27/2) siang.

Menurutnya, pembangunan jalan dengan cara pengecoran jalan (rabat beton) agar akses jalan pada saat musim hujan tidak licin saat becek, karena daerah itu mayoritas tanah dan bertebing.

"Kalau hujan jalanan jadi licin dan sering turun. Makanya, tahun ini tidak hanya dibersihkan tetapi akan ditingkatkan," terangnya.

Kegiatan itu dengan pagu Rp 1,2 Miliar yang bersumber dari APBD Lebong Tahun Anggaran 2020. Jalan yang dibangun dengan panjang 800 meter, dan lebar 2 meter.

Selain rabat beton, dana itu nanti akan digunakan untuk pembangunan plat dueker dan jembatan sebagai penyambung akses jalan.

"Sasaran pembuatan jembatan ini merupakan pekerjaan yang membutuhkan keseriusan karena medan yang cukup berat. Sama seperti sebelumnya, nanti kita akan libatkan Kodim 0409 Rejang," demikian Toso. [tmc]



Komentar Pembaca
China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

SABTU, 04 APRIL 2020 , 07:39:00

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

SABTU, 04 APRIL 2020 , 17:43:00