Wujudkan Resolusi Pemasyarakatan 2020, Ini Program Lapas Curup

Daerah  KAMIS, 27 FEBRUARI 2020 , 18:13:00 WIB | LAPORAN: RIZKI MARDANI

Wujudkan Resolusi Pemasyarakatan 2020, Ini Program Lapas Curup

Media Gathering Kolaborasi Resolusi Pemasyarakatan 2020/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas IIA Curup saat ini telah menyiapkan program untuk mewujudkan Resolusi Pemasyarakatan tahun 2020.
Kepala Lapas Klas IIA Curup, Lalu Jumaidi mengatakan, program yang disiapkan berupa pemberian pelatihan keterampilan kepada warga binaan dengan melibatkan langsung Balai Latihan Kerja (BLK).

"Salah satu yang disampaikan ibu Dirjen dalam Teleconfrence tadi, pemberian sertifikat kepada Narapidana berupa pelatihan keterampilan adalah bagian salah satu Resolusi Pemasyarakatan 2020," kata Laluusai menggelar Media Gathering Kolaborasi Resolusi Pemasyarakatan, Kamis (27/2).

Dalam pelatihan keterampilan itu nantinya disiapkan sebanyak 28 paket keterampilan berbagai bidang untuk 240 Narapidana, mulai dari keterampilan kerajinan tangan, tataboga, teknis mesin las, listrik, peternakan, pertanian dan sebagainya.

Dimana nantinya menurit dia empat paket akan dilakukan dalam satu bulan, sehingga kegiatan pemberian keterampilan itu akan dilaksanakan hingga Desember 2020 nanti.

"Berbagai macam keterampilan yang akan diberikan kepada Naripidana, dan itu akan diberikan langsung dari rekan-rekan dari BLK yang memiliki skil khusus sebagai instruktur," imbuhnya.

Dia menambahkan, pelatihan keterampilan yang diberikan kepada para Narapidana itu bisa menjadi bekal saat mereka kembali kemasyarakat, dengan harapan para Narapidana itu tidak lagi mengulangi perbuatannya kembali.

Selain program pelatihan keterampilan, hingga saat ini para warga binaan di Lapas tersebut juga mendapatkan pembinaan lainnya, berupa bimbingan keagamaan, kemudian pendidikan Paket A, Paket B dan Paket C yang bekerjasama dengan lembaga pendidikan non formal. [ogi]


Komentar Pembaca
China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

SABTU, 04 APRIL 2020 , 07:39:00

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

SABTU, 04 APRIL 2020 , 17:43:00