Kejaksaan Negeri Rejang Lebong Musnahkan Barang Bukti

Daerah  KAMIS, 27 FEBRUARI 2020 , 16:57:00 WIB | LAPORAN: RIZKI MARDANI

Kejaksaan Negeri Rejang Lebong Musnahkan Barang Bukti

Kajari beserta unsur FKPD musnahkan barang bukti/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Kejaksaan Negeri Rejang Lebong melakukan pemusnahan barang bukti sejumlah perkara yang telah memiliki  keputusan hukum tetap atau Inkracht dari Pengadilan, pemusnahan tersebut dilakukan dengan cara dibakar.
Pemusnahan barang bukti yang digelar di halaman kantor Kejaksaan Negeri Rejang Lebong itu disaksikan dan dilakukan oleh unsur FKPD, mulai dari perwakilan Pengadilan Negeri Curup, perwakilan Polres Rejang Lebong dan Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong.

"Hari ini Kejaksaan Negeri Rejang Lebong melakukan pemusnahan barang bukti sejumlah perkara yang telah Inkracht, barang bukti yang kita musnahkan ini dari sebanyak 20 perkara," kata Kepala Kejaksaan Negeri Rejang Lebong, Conny Tonggo Masdelima didampingi Kasi Barang Bukti, Alfierro kepada awak media, Kamis (27/2).

Adapun 20 perkara yang barang buktinya dimusnahkan tersebut meliputi 16 perkara narkotika jenis sabu dengan barang bukti sebanyak 12,89 gram, 3 perkara narkotika jenis tanaman ganja sebanyak 11,74 gram dan 1 perkara Undang-undang kesehatan dengan barang bukti ratusan produk kosmetik palsu.

Seluruh barang bukti yang dimusnahkan itu ditambahkan dia, merupakan barang bukti dari perkara yang ditangani pada tahun 2019 lalu.
"Barang bukti yang kuta musanahkan ini semuanya dari perkara tahun 2019, yakni perkara mulai bulan September, Oktober, November hingga Desember 2019," imbuh Conny.

Sementara itu untuk barang bukti berupa kendaraan sendiri, ditambahkan Kasi Barang Bukti, Alfierro, sebagian kendaraan perkara tahun 2019 telah dilakukan lelang, sedangkan sebagiannya lagi saat ini dalam tahap pemberkasan untuk dilakukan lelang.

"Untuk cek fisik kendaraan sudah dilakukan, setelah ada perhitungan dari Dinas Perdagangan nanti baru ke KPKNL (Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang,red) baru dilakukan lelang secara online, yang sebelumya lelang juga sudah kita laksanakan," Ujar Alfieero. [ogi]


Komentar Pembaca
China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

SABTU, 04 APRIL 2020 , 07:39:00

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

SABTU, 04 APRIL 2020 , 17:43:00