Pengamat Politik Rocky Gerung Akan Hadir Di Bengkulu

Pendidikan  KAMIS, 27 FEBRUARI 2020 , 13:34:00 WIB | LAPORAN: TRI YULIANTI IMRAN

Pengamat Politik Rocky Gerung Akan Hadir Di Bengkulu
RMOLBengkulu. Menyambut pesta demokrasi tahun 2020, Badan Eksekutif Mahasiswa Fakuktas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Bengkulu (BEM FISIP UNIB) akan menggelar seminar nasional pada (17/3) mendatang.

Seminar nasional ini menghadirkan narasumber seorang filsuf, akademisi, dan intelektual publik Indonesia yang namanya tak asing lagi masyarakat Indonesia.

Siapa yang tak kenal dengan Rocky Gerung, cuitannya yang kritis membuat dirinya dikenal oleh banyak kalangan. Tak hanya kritis, Rocky Gerung juga dikenal dengan statementnya yang blak-blakan. Hal itu membuat dirinya ramai diberitakan oleh berbagai media terlebih lagi saat pilpres dan pileg kemarin.

Dijelaskan oleh  M.Fatkhul Adnan selaku ketua panitia seminar nasional BEM FISIP UNIB,  kegiatan ini dilakukan karena ingin melihat bagaimana atmosfer pesta demokrasi yang terjadi di pilpres 2019 kemarin yang begitu tinggi dan keikutsertaan kaum millenial dalam memilih dan mendukung," kata M.Fatkhul Adnan, Kamis (27/2) kepada RMOLBengkulu.

Lebih lanjut, Adnan mengatakan bahwa seminar ini juga sebagai bentuk evaluasi terkait pesta demokrasi sebelumnya dan pesta demokrasi yang akan datang bisa jauh lebih baik lagi.

Dirinya juga berharap, kaum milenial dan masyarakat bisa paham terkait isu-isu politik yang berkembang di masyarakat serta terhindar dari berita hoax dan pesta demomrasi bisa berjalan dengan aman dan damai.

" Sesuai dengan tema yang kita usung yaitu membangun perspektif mahasiswa dan masyarakat terhadap kesadaran politik di era milenial ini bisa memberikan informasi serta bisa menimbulkan kesadaran kepada masyarakat untuk ikut serta dalam mensukseskan pesta demokrasi nanti," sambungnya.

Dengan mengahadirkan sosok Rocky Gerung dalam seminar ini, tambah Adnan. Bisa memberikan semangat serta motivasi bagi kaum milenial untuk peka terhadap politik terlabih lagi di bumi rafflesia yang juga menjadi salah satu provinsi yang ikut dalam pilkada serentak 2020.

"Tokoh ini tidak asing lagi untuk di kalangan millenial dan masyarakat yang peka terhadap politik. Tokoh pengamat politik nasional ini tidak diragukan lagi tentang ilmunya. Hal ini sangat tepat di dalam memberikan motivasi atau memberikam ilmu agar kita di dalam menjalankan pesta demokrasi tidak asal-asalan memilih dan pastinya tidak termakan hoax," tutup Andnan.

Sebagai informasi, bagi mahasiswa ataupun masyarakat yang ingin berpartisipasi untuk menjadi peserta dalam seminar nasional dengan narasumber Rocky Gerung ini bisa membeli tiketnya di Gedung Kuliah Bersama (GKB) 2 FISIP UNIB  atau menghubungi panitia seminar nasional
Contac person : Widya : 0852-6720- 2353. [ogi]


Komentar Pembaca