Pembangunan Infrastruktur Penunjang Perekonomian Dan Pertanian Masyarakat

Daerah  KAMIS, 27 FEBRUARI 2020 , 11:01:00 WIB | LAPORAN: AHMAD ANTONI

Pembangunan Infrastruktur Penunjang Perekonomian Dan Pertanian Masyarakat
RMOLBengkulu. Ketua Komisi 1 DPRD Kepahiang Ansori M, hadiri Musrenbang tingkat Kecamatan Muara Kemumu di Aula kantor Kecamatan Muara Kemumu. Rabu (26/02).

Melalui kesempatan ini diharapkan pada para Kades untuk dapat mengusulkan kegiatan yang prioritas untuk menjadi kebutuhan masyarakat Muara Kemumu seperti kesehatan dan pendidikan.

Ketua Komisi 1 DPRD Kepahiang, Ansori M berharap melalui kesempatan ini dapat menerima gambaran secara real terhadap permasalahan yang ada di Kecamatan Muara Kemumu.

"Infrastruktur penunjang perekonomian dan pertanian masyarakat seperti jalan dan jembatan dapat lebih diperhatikan, bagai mana mau meningkatkan perekonomian kalau biaya transport hasil bumi mahal," sampai Ansori.

Pembangunan infrastruktur di daerah akan banyak memberi manfaat yang kelak dirasakan masyarakat. Pembangunan infrastruktur yang terencana diharapkan akan mendorong pertumbuhan ekonomi daerah nantinya.

Wakil Bupati Kepahiang, Neti Herawati sekaligus membuka acara menyampaikan bahwa peningkatan pertanian dan infrastruktur masih menjadi fokus pembangunan di muara kemumu.

"Kami berharap para kades dapat berinovasi dalam pengolahan dana desa bukan hanya dari segi pembangunan tapi pemberdayaan masyarakat dan perempuan juga menjadi tujuan utama" tutur Neti Herawati.

Pengoptimalan dana desa pun menjadi catatan lain dalam akselerasi pembangunan infrastruktur. Dampak penggunaan dana desa ini diharapkan mampu memperkuat pemerintah dalam pendidikan dan kesehatan.

"Pemerintah juga akan fokus pada pendidikan dan kesehatan. Serta jika ada warga yang benar benar kurang mampu tolong difasilitasi agar mereka dapat terbantu," tutup Neti Herawati. [ogi]

Komentar Pembaca