Rohidin Akan Kembali Menahkodai Golkar

Politik  KAMIS, 27 FEBRUARI 2020 , 10:17:00 WIB | OLEH: REDAKSI

Rohidin Akan Kembali Menahkodai Golkar

Sutardi

RMOLBengkulu. DPD Partai Golkar Provinsi Bengkulu akan menggelar Musyawarah Daerah (Musda) pada Jumat, 28 Februari 2020. Sejumlah nama disebut-sebut masuk bursa pemilihan Ketua DPD, termasuk Ketua DPD saat ini sekaligus Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah, yang juga sudah mendaftar ke panitia penyelenggara musda.

Kans Rohidin untuk kembali menahkodai partai berlambangkan Pohon Beringin ini dinilai sangat tinggi. Dan hal itu bukan tanpa alasan, bukan juga karena Rohidin merupakan orang nomor satu di Bumi Rafflesia saat ini, tapi Rohidin menunjukkan kapabilitasnya selama memimpin dan telah berhasil menghadirkan prestasi buat Golkar.

Keberhasilan Pak Rohidin salah satunya adalah mendongkrak perolehan kursi pada Pemilu Legislatif 2019 lalu,” kata Sutardi, Kader Golkar yang juga anggota DPRD Kota Bengkulu, Kamis, 27 Februari 2020.

Dilanjutkannya, Golkar Bengkulu memperoleh jumlah kursi cukup signifikan. Kursi DPR RI yang pada pemilu sebelumnya lepas, 2019 kembali didapatkan, dengan mengirimkan Mohammad Saleh ke senayan.

Di DPRD Provinsi Bengkulu, Golkar mampu mendapatkan 7 kursi dari periode sebelumnya yang hanya 5 kursi. Contoh lain adalah Kabupaten Kaur, Golkar berhasil meningkatkan jumlah kursi yang sebelumnya 3 menjadi 6 kursi.

Tak pelak prestasi ini diganjar penghargaan oleh Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. DPD Golkar Provinsi Bengkulu, bersama tiga provinsi lainnya, yakni Nusa Tenggara Timur, Jawa Timur dan Papua Barat diberi penghargaan, bertepatan dengan peringatan HUT Golkar ke-55 di Jakarta.

Prestasi Pak Rohidin ini menggaransi bahwa beliau akan kembali menahkodai Golkar, dan saya pikir mayoritas kader menginginkan beliau, karena sudah teruji dan terbukti,” ujar Sutardi yang diisukan akan maju Pilkada Bengkulu Tengah ini. [ogi]

Komentar Pembaca