Jadi Korban Perundungan, ASN Laporkan Admin Medsos

Daerah  RABU, 26 FEBRUARI 2020 , 17:37:00 WIB | LAPORAN: RIZKI MARDANI

Jadi Korban Perundungan, ASN Laporkan Admin Medsos

Anita Melina Febriyanti/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Anita Melina Febriyanti salah satu Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bertugas di Dinas Pariwisata Rejang Lebong melaporkan salah satu admin media sosial yang diduga telah melakukan perundungan (Bully) terhadap dirinya ke Mapolres Rejang Lebong.
"Beberapa hari ini saya mengalami pem-Bully an oleh salah satu admin media Online di grup media sosial WhatsApp, saya tidak kenal dengan yang bersangkutan, tetapi dia mem Bully saya," kata Anita dikonfirmasi awak media usai membuat laporan di Polres Rejang Lebong, Rabu (26/2).

Dia menjelaskan, dalam grup WA Master Of Ceremony (MC) tersebut, salah satu admin grup melakukan perundungan baik secara personal dan profesinya, dimana selain sebagai ASN dirinya juga sebagai MC yang kerap mengisi acara kedinasan.

Di grup itu dirinya dirundung dengan perkataan yang melecehkan, seperti disebut bandit, gundik kemudian disebut memakan uang haram dan perkataan yang melecehkan lainnya.

"Hari ini saya melaporkan resmi ke SPKT (Polres,red) agar kasus ini dapat diproses secara hukum," tegasnya.

Diakui Anita, aksi Bullying yang tersebut dirinya ketahui pada 22 Februari kemarin dari temannya yang tergabung didalam grup, dimana dirinya sendiri tidak tergabung dalam grup MC tersebut.

Dirinya resmi melaporkan dugaan perundungan tersebut ke Polres Rejang Lebong setelah berkoordinasi dengan Polres Rejang Lebong, dengan laporan tersebut dirinya dirinya berharap kasus itu dapat diproses secara hukum.

"Saya ingin kasus ini menjadi pelajaran bagi setiap orang agar berhati-hati dalam menyampaikan perkataan, apalagi menyerang martabat, membuat fitnah seperti yang saya alami, menyerang martabat saya sebagai ASN, setelah saya lapor ini saya berharap tidak ada lagi aksi Bullying," harapnya. [ogi]