Milenial Siap Deklarasi "Supratman For Gubernur"

Politik  RABU, 26 FEBRUARI 2020 , 08:19:00 WIB | OLEH: REDAKSI

Milenial Siap Deklarasi
RMOLBengkulu. Sejak mencuat dalam survei internal di PDIP untuk balon gubernur, nama Kapolda Bengkulu Irjen Pol Supratman mendapat respon dari masyarakat. Kapolda Supratman seperti diketahui sampai saat ini belum menyatakan diri akan maju di pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu 2020. Namun namanya masuk dalam bursa survei di beberapa partai politik.

PDIP sendiri tidak membantah hasil survei yang menempatkan Supratman sebagai tokoh dengan tingkat elektabilitas tinggi untuk pilkada gubernur. Untuk diketahui, saat ini beberapa tokoh menyatakan akan maju sebagai balongub. Pernyataan tersebut dinyatakan langsung maupun oleh pendukunganya. Diantaranya adalah Rohidin Mersyah, Helmi Hasan, Ahmad Hijazi, Rosjonsyah, Izda Putra dan Agusrin M Najamudin.

Milenial siap deklarasi dukung Supratman

Milenial asal Bengkulu Utara, Rajes Dewantara mengaku siap mendeklarasikan dukungan untuk Supratman. Menurut Rajes, sosok Supratman layak didukung kalangan milenial. Pemuda yang aktif di "Game Free Fire" ini mengajak beberapa pemuda lintas daerah untuk bersama-sama menyatakan dukungan dengan deklarasi.

"Ini cara yang milenial banget, kami sudah mulai menggalang dukungan kaum milenial untuk Pak Supratman, ada pemuda dari Rejang, Jawa, Lembak dan juga Selatan yang siap bersama-sama mendeklarasikan dukungan bagi Pak Supratman agar beliau maju di pilkada gubernur 2020 ini," kata Rajes yang merupakan milenial asli Rejang ini.

Nantinya kata Rajes, jika Supratman tidak maju di pilkada gubernur, maka dirinya dan kalangan milenial yang dirangkulnya akan tetap berperan mengawal proses pilkada agar fair.

"Ini kan namanya ngefans, masa ga boleh. Pak Kapolda kan publik figur, jadi menjadi hak kami mau mendukungnya dan tidak ada yang berhak melarangnya," kata Rajes yang tinggal di Desa Lubuk Saung Kecamatan Argamakmur Bengkulu Utara ini.

Hal senada disampaikan oleh Reno Rusnandar, milenial yang tinggal di Gunung Alam Kecamatan Argamakmur Bengkulu Utara. Reno tertarik dengan sosok Kapolda Supratman karena selain dia putra asli Bengkulu, juga membaur dengan masyarakat. "Jarang-jaranglah seorang Kapolda yang low profil seperti Pak Supratman, apalagi beliau asli Bengkulu, ini kesempatan bagi kami untuk meminta beliau maju di pilkada. Melalui berita kami ini, kami berharap Pak Supratman tergerak hatinya untuk maju," ujarnya.

Reno berharap Bengkulu dipimpin oleh jenderal bintang dua karena sudah pasti memiliki kemampuan memimpin yang teruji. "Tak diragukan pokoknya untuk menjadi Gubernur Bengkulu," kata Reno.

Sementara itu, milenial asal Pino Bengkulu Selatan, Tri Sosilo juga bersiap bergabung mendeklarasikan dukungan untuk Supratman. Tri Sosilo yang merupakan sarjana lulusan IAIN Bengkulu ini mendengar adanya komunitas milenial untuk Supratman mengatakan siap bergabung.

"Siap bergabung, kawan-kawan saya banyak yang ingin gabung, kami sering mengikuti kegiatan Pak Kapolda, beliau sosok yang pas untuk memimpin Bengkulu," kata Tri Sosilo. [ogi[


Komentar Pembaca
China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

SABTU, 04 APRIL 2020 , 07:39:00

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

SABTU, 04 APRIL 2020 , 17:43:00