Tim Saber Pungli Akan Panggil Panitia Pengelola Parkir

Daerah  RABU, 26 FEBRUARI 2020 , 07:01:00 WIB | LAPORAN: RISNA JULIYANA HUTASOIT

Tim Saber Pungli Akan Panggil Panitia Pengelola Parkir

Ketua Saber Pungli Mukomuko, Kompol Tigor Lubis/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Tim Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) Kabupaten Mukomuko akan memanggil pihak panitia atau yang memberikan rekomendasi pengelola parkir acara HUT Kabupaten Mukomuko terkait kasus retribusi parkir yang tidak sesuai ketentuan.

Ketua Tim Saber Pungli Kabupaten Mukomuko Kompol Tigor Lubis mengatakan, pihaknya banyak mendengar dan membaca berita terkait keluhan yang dirasakan masyarakat karena biaya parkir yang dianggap tidak wajar.

"Seharusnya masyarakat yang menerima perlakuan seperti itu bisa langsung melaporkan ke pos keamanan yang ada di lokasi, sehingga bisa mempermudah kita untuk melakukan tindakan, dan bisa saja tim bisa langsung turun dan melakukan peneguran atau pengamanan. Itu sudah termasuk pungli jika biaya parkir mencapai Rp.5000 sampai Rp. 10.000," jelas Tigor.

Ia menambahkan, warga bisa saja menanyakan kepada petugas parkir apa dasar atau aturan yang mengharuskan membayar seharga itu. Karena warga harus membayar harga yang tertera di karcis saja.

Jika ada beberapa orang yang melaporkan kasus yang sama apalagi dibarengi dengan bukti, sehingga bisa mempermudah kita untuk melakukan lidik dan sidik terkait permasalahan tersebut.

"Kita menghimbau kepada masyarakat, jika ada terjadi lagi seperti itu, cepat melapor ke petugas atau tim yang terdekat. Kita tetap akan panggil yang memberikan rekomendasi pengelola parkir. Kita tetap tindaklanjuti," tutup Tigor. [tmc]

Komentar Pembaca
China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

SABTU, 04 APRIL 2020 , 07:39:00

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

SABTU, 04 APRIL 2020 , 17:43:00