Hasil Pengembangan, Mantan Kasatpol PP Kota Diperiksa Kejari

Hukum  SELASA, 25 FEBRUARI 2020 , 20:39:00 WIB | LAPORAN: AJI FAISAL

Hasil Pengembangan, Mantan Kasatpol PP Kota Diperiksa Kejari

Kuasa Hukum Mitrul, Ahmad Nurdin/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Penyidik Kejaksaan Negeri (Kejari) Bengkulu memanggil mantan Kasatpol PP Kota Bengkulu, Mitrul Ajemi untuk memberikan keterangannya terkait dugaan tindak pidana korupsi di Satpol PP.

Saat tiba di Kejari, Mitrul tidak banyak berkomentar terkait pemanggilan dirinya oleh penyidik. Namun dirinya menyebut bahwa dirinya memenuhi panggilan penyidik hanyaa sebagai saksi.

"Iya sebagai saksi," jawabnya singkat ketika diwawancarai awak media, Selasa (25/02).

Sementara itu kuasa hukum Mitrul, Ahmad Nurdin juga mengatakan bahwa kliennya dipanggil oleh penyidik sebagai saksi untuk diminta keterangannya terkait dugaan kasus korupsi di Satpol PP Kota kurun waktu tahun 2017 hingga 2019 yang menyebabkan kerugian negara hingga milyaran rupiah.

"Iya hari ini klien kita (Mitrul Ajemi) diperiksa penyidik terkait dengan dugaan kasus korupsi di Satpol PP Kota," jelasnya.

Dalam pemeriksaan tersebut Mitrul dicecar lebih dari 20 pertanyaan yang diajukan oleh penyidik. Ahmad menegaskan bahwa perihal SPJ yang menjadi temuan penyidik merupakan tugas dari bendahara yang mengetahui detailnya, sedangkan kliennya hanya mengetahui saja.

"Masalah SPJ itu sebagai pimpinan waktu itu klien saya hanya mengetahui. Jadi yang bertanggung jawab itu sebenarnya bendahara," tegasnya.

Untuk diketahui bahwa penyidik Kejari Bengkulu menggeledah Kantor Satpol PP Kota Bengkulu pada hari Senin (18/02) untuk mendalami dugaan tindak pidana korupsi pada OPD tersebut. Dalam kesempatan tersebut penyidik berhasil menyita beberapa dokumen yang diduga kuat ada kaitannya dengan dugaan laporan dan belanja fiktif di Satpol PP dari tahun 2017 hingga 2019. Penyidik Kejari sebelumnya juga telah memeriksa beberapa saksi yang diduga terlibat dalam dugaan kasus korupsi yang menyebabkan kerugian miyaran tersebut. [ogi]


Komentar Pembaca
China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

SABTU, 04 APRIL 2020 , 07:39:00

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

SABTU, 04 APRIL 2020 , 17:43:00