Musrenbang

Wabup Neti Herawati: Banyak Laporan Kekerasan Perempuan Dan Anak

Daerah  SELASA, 25 FEBRUARI 2020 , 08:52:00 WIB | LAPORAN: AHMAD ANTONI

Wabup Neti Herawati: Banyak Laporan Kekerasan Perempuan Dan Anak

Wakil Bupati Kepahiang, Neti Herawati Saat Acara Musrenbang RKPD di Kecamatan Ujan Mas

RMOLBengkulu. Acara Musrenbang RKPD tingkat Kecamatan Ujan Mas dibuka langsung oleh Wakil Bupati Kepahiang, Neti Herawati yang bertemakan membangun sumber daya masyarakat Kabupaten Kepahiang yang sehat, cerdas, terampil, produktif, religius, dan ketersedian Infrastruktur yang berkualitas untuk peningkatan ekonomi kerakyatan, Senin (24/02)

Disampaikan Wakil Bupati Kepahiang Neti Herawati, agar  nantinya lebih fokus perencanaan pada pemberantasan kemiskinan, pendampingan lansia dan perlindungan perempuan dan anak.

"Banyak sekali laporan terhadap kekerasan perempuan dan anak, tindak asusila dan kekarasan bukan hanya perempuan tetapi menimpa juga pada anak laki-laki," tuturnya.

Ketua DPRD Kepahiang, Windra Purnawan dalam sambutan mengatakan agar dalam pembahasan mengenai pembangunan perlu adanya komunikasi yang inten antara Pemerintah Desa dengan Pemerintah Kabupaten kepahiang dan DPRD sehingga aspirasi yang disampaikan masyarakat bisa direspon dengan baik.

Terkait pembangunan, sedapat mungkin antara Pemerintah Desa dengan Pemerintah Kabupaten Kepahiang dan DPRD terus melakukan komunikasi yang inten munculkan ide dan gagasan dalam aspirasi masyarakat untuk bisa ditindak lanjuti dengan baik," tututnya.

Pemerintah akan lebih fokus pada pengembangan infrastruktur dan Peningkatan SDM agar Kabupaten Kepahiang bisa tumbuh secara berkelanjutan.

"Fokus pembangunan kabupaten kepahiang tetap pada peningkatan infrastruktur dan Peningkatan SDM yang muara akhirnya tetap pada peningkatan taraf perekonomian dan kesejahteraan masyarakat," sampai Windra. [ogi]

Komentar Pembaca