Tahun Ini 70 ASN Pensiun

Daerah  SELASA, 25 FEBRUARI 2020 , 07:57:00 WIB | LAPORAN: ALEXANDER

Tahun Ini 70 ASN Pensiun

Pedo/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Tercatat ada 70 Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Lebong, memasuki masa purnatugas tahun 2020 ini. Dimana hampir sebagian besar dari jumlah tersebut merupakan ASN yang bertugas sebagai pengajar (guru).

Kepala BKPSDM Kabupaten Lebong Hosen Basri melalui Kabid Mutasi, Pengadaan dan Informasi Apedo Irman mengatakan, 70 PNS yang masuk usia pensiun tahun ini yang sudah masuk catatan pihaknya.

"Setiap periodenya kami serahkan agar tidak terkendala dengan penggajian mereka nanti," katanya, Senin (24/2) siang.

Dia menjelaskan, tahun ini bakal ada penambahan ASN. Mengingat CPNS tahun 2019 lalu Pemkab Lebong mendapatkan alokasi sebanyak 100 formasi.

"Artinya, kalau dikalkulasikan antara yang masuk dan pensiun. PNS bertambah hanya 30 orang. Itupin kalau tidak ada yang pindah tugas kerja keluar daerah," lanjutnya.

Menurutnya, kuota real yang dibutuhkan  Lebong dalam seleksi CPNS adalah 300 formasi. "Mungkin dengan kondisi PNS di Lebong saat ini, kami akan menyampaikan kepada BKN dan Kemenpan karena banyak pensiun dan PNS yang pindah sebagai untuk kuota formasi selanjutnya," tandasnya. [tmc]



Komentar Pembaca