Tingkatkan Iklim Investasi, Kejari Rejang Lebong Luncurkan Program KOPI

Daerah  SENIN, 24 FEBRUARI 2020 , 20:20:00 WIB | LAPORAN: RIZKI MARDANI

Tingkatkan Iklim Investasi, Kejari Rejang Lebong Luncurkan Program KOPI

Rapat pembahasan peningkatan investasi yang di inisiasi Kejari Rejang Lebong/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Mulai tahun 2020 ini, Kejaksaan Negeri (Kejari) Rejang Lebong ikut berperan serta dalam peningkatan investasi di daerah itu dengan membentuk program KOPI yang merupakan singkatan dari Kejaksaan Optimalisasi Pengamanan Investasi.
Kepala Kejari Rejang Lebong, Conny Tonggo Masdelima mengatakan, tahap awal dari program tersebut, pihaknya akan ambil bagian dalam upaya pengembangan investasi produk kopi di Rejang Lebong, mengingat potensi kopi di daerah itu cukup bagus.

"Sesuai dengan nama programnya, sehingga peningkatan investasi produk kopi menjadi sasaran kita, kedepan kita kembangkan produk-produk lain seperti gula aren dan sebagainya," kata Conny usai menggelar rapat bersama Pemkab Rejang Lebong dan pelaku usaha kopi di ruang rapat Asisten I, Senin (24/2).

Program yang diluncurkan tersebut menurut dia, merupakan intruksi dari Kejaksaan Tinggi yang dijalankan oleh masing-masing Kejaksaan termasuk Kejari Rejang Lebong.

Dengan program KOPI itu pihaknya akan berperan serta baik melakukan pengawalan maupun pengamanan untuk menciptakan iklim investasi yang baik dengan mengembangkan potensi daerah yang ada.

"Kita bersama-sama dengan pihak pemerintah daerah, pelaku usaha dan petani kopi untuk meningkatkan iklim investasi yang baik, upaya ini nantinya dapat berimbas pada peningkatan pendapatan daerah serta meningkatkan taraf hidup para petani," ujarnya.

Disisi lain, Sekretaris Daerah (Sekda) Rejang Lebong R.A Denni menambahkan, Pemkab Rejang Lebong menyambut bauk dan berterimakasih kepada pihak Kejari Rejang Lebong yang ikut ambil bagian dalam meningkatkan investasi disaerah itu, dengan begitu hambatan-hambatan yang terjadi selama ini dapat dicarikan solusinya.

"Dengan program ini kita berharap investasi di Rejang Lebong khususnya untuk komoditi kopi dapat lebih baik, para investor nantinya dapat masuk, serta kita berharap kopi Rejang Lebong dapat lebih dikenal," harapnya. [ogi]


Komentar Pembaca