Rohidin Dipastikan Maju Lagi Jadi Ketua DPD Golkar

Politik  SENIN, 24 FEBRUARI 2020 , 20:06:00 WIB | LAPORAN: TRI YULIANTI IMRAN

Rohidin Dipastikan Maju Lagi Jadi Ketua DPD Golkar

Samsu Amanah/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Musyarawah Daerah (Musda) ke-x, Dewan Pimpinan Daerah Partai Golongan Karya (Golkar) Provinsi Bengkulu akan digelar pada tanggal 28 Februari sampai dengan 29 Februari 2020 mendatang.

Diungkapkan oleh Sekretaris DPD Partai Golkar Provinsi Bengkulu, Samsu Amanah, bahwa untuk menjadi Ketua DPD Provinsi Bengkulu seluruh kader Partai Golkar diperbolehkan ikut serta dalam mencalonkan diri sebagai Ketua DPD Partai Golkar.

"Siapapun boleh ikut untuk calon DPD sendiri, sebagaimana yang sudah diatur semua kader yang memenuhi syarat boleh mendaftarkan diri untuk bakal calon DPD Partai Golkar Provinsi Bengkulu," ujar Samsu Amanah, Senin (24/2) kepada RMOLBengkulu.

Lebih lanjut, Samsu mengaku, untuk sejauh ini baru nama Gubernur Bengkulu yang mencalonkan diri sebagai ketua DPD Partai Golkar Provinsi Bengkulu dan tidak menutup kemungkinan kader-kader yang lain juga akan ikut mendaftarkan diri bakal calon Ketua DPD Partai Golkar Bengkulu.

"Sejauh ini adalah Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah dan itu sudah pasti mendaftar. Setiap kader yang memenuhi syarat boleh mendaftar, tapi syaratnya tetap dukungan. Nanti akan ada tim verifikasi, selanjutnya akan diumumkan dan SC akan menyerahkan ke pimpinan Musda. Dukungan itu sifatnya tertulis," sambungnya.

Untuk pendaftaran bakal calon DPD Partai Golkar Provinsi Bengkulu, akan dibuka H-1 sebelum Musda Partai Golkar dibuka pada tanggal 28 Februari 2019.

"Nantinya 1 hari sebelum dilaksanakannya musda atau pada tangga 27 Februari akan dibuka pendaftaran bakal calon ketua DPD Partai Golkar bagi kader yang ingin mencakonkan diri dipersilahkan mendaftar dengan melampirkan minimal dukungan 30 persen," tambah Samsu.

Sementara itu, Musda ke-X Partai Golkar ini nantinya akan dihadiri langsung oleh orang pusat yang tak lain adalah Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartanto.

"Pembukaan musda ini nantinya akan dibuka langsung oleh orang pusat, seperti ketua umum atau orang yang di mandatkan," tutup Samsu Amanah. [tmc]

Komentar Pembaca