Ini Sosok Yang Pas Berpasangan Dengan Helmi Hasan Di Pilgub 2020

Daerah  SENIN, 24 FEBRUARI 2020 , 15:12:00 WIB | LAPORAN: AJI FAISAL

Ini Sosok Yang Pas Berpasangan Dengan Helmi Hasan Di Pilgub 2020

Dalhadi Umar Bersama Dengan Relawan Helmi Hasan/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Meski belum terang-terangan mendeklarasikan diri untuk maju sebagai Bakal Calon Gubernur Bengkulu 2020, nama Walikota Bengkulu Helmi Hasan cukup populer di kalangan masyarakat. Apalagi pada kongres beberapa waktu lalu, Zulkifli Hasan yang merupakan saudara kandungnya kembali terpilih menjadi Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN).

Hal tersebut diyakini akan memuluskan langkah Helmi Hasan mendapatkan rekomendasi Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN untuk menjadi Calon Gubernur Bengkulu 2020.

Diketahui bahwa dirinya juga sudah melakukan komunikasi dengan beberapa tokoh politik yang disinyalir kuat akan mendampinginya pada Pilkada serentak nanti. Salah satu nama yang santer dikait-kaitkan dengan beliau yaitu mantan Bupati Lebong, Dalhadi Umar.

Sosok Dalhadi Umar bukanlah orang baru di dunia perpolitikan Provinsi Bengkulu. Pengalamannya sejak menjabat Careteker dan 5 tahun menjabat Bupati Lebong, juga  kiprahnya sebagai anggota DPRD Provinsi sudah cukup membuktikan bahwa popularitasnya patut diperhitungkan jika mendampingi Helmi Hasan.

Ketua Tim Pemenangan Helmi Hasan untuk Pilgub 2020, Teuku Zulkarnain tidak menampik bahwa sosok Dalhadi memang sudah berkomunikasi dengan Helmi. Meski begitu dirinya menyebut bahwa untuk menentukan Calon Wakil Gubernur merupakan kewenangan Helmi.

"Memang kita ini kan welcome, pak Helmi Hasan juga sudah berkomunikasi dengan beberapa orang terkait Pilgub. Siapapun itu nantinya yang mendampingi Helmi Hasan, itu hak beliau untuk menentukan," kata Teuku kepada RMOLBengkulu, Senin (24/02).

Politisi PAN yang juga menjabat sebagai Ketua DPD PAN Kota ini menilai bahwa Dalhadi Umar sebagai tokoh Rejang mempunyai kans yang cukup kuat untuk mendampingi Helmi Hasan.

"Beliau ini kan tidak perlu diragukan lagi pengalamannya, sebagai tokoh Rejang yang pernah memimpin Lebong tentu rekam jejaknya pun cukup menjanjikan. Tapi yang jelas tunggu saja perkembangannya siapa yang akan mendampingi Helmi," paparnya.

Dirinya mengaku bahwa siapapun nanti yang mendampingi Helmi Hasan pada Pilgub mendatang, pihaknya akan mendukung dan berjuang secara totalitas untuk memperebutkan kursi Gubernur.

"Kita sebagai relawan ini kan tugasnya bagaimana membuat personal pak Helmi agar elektabilitas dan popularitasnya naik. Persoalan wakil biarlah beliau yang menentukan. Yang jelas kita relawan akan tetap solid dan mendukung apapun keputusannya," tutupnya. [ogi]


Komentar Pembaca