Warga Laporkan Dugaan Money Politics Pilkades

Daerah  SENIN, 24 FEBRUARI 2020 , 09:14:00 WIB | LAPORAN: RIZKI MARDANI

Warga Laporkan Dugaan Money Politics Pilkades

Pilkades di salah satu desa di Rejang Lebong/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Rejang Lebong telah menerima laporan adanya dugaan kecurangan pemilihan kepala desa (Pilkades) yang digelar pada 20 Februari kemarin.

Kepala Dinas PMD Rejang Lebong, Suradi Rifai menyebutkan, dari 56 desa yang menggelar Pilkades kemarin, terdapat satu desa yang terdapat laporan dari masyarakat adanya kecurangan politik uang atau Money Politics.

"Ada satu laporan yang masuk ke kita, yakni dugaan kecurangan Money Politics yang dilaporkan oleh masyarakat di Desa Taba Padang Kecamatan Binduriang," kata Suradi kepada awak media.

Dia menyebutkan, laporan dugaan kecurangan itu dibuat warga terhadap calon kades yang memperoleh suara terbanyak, laporan tersebut sementara waktu mereka tampung untuk ditindaklanjuti.

"Laporan tersebut kita tampung dahulu, selanjutnya akan kita tindaklanjuti untuk mengetahui kebenarannya," imbuh Suradi.

Sementara itu, terkait dengan tahapan pelaksanaan Pilkades sendiri, hari ini (24/2) dilaksanakan rapat paripurna Pilkades untuk mengetahui hasil Pilkades sekaligus menetapkan calon terpilih.

Pelaksanaan Pilkades serentak gelombang III kemarin ditambahkan dia berlangsung secara kondusif, dirinya berharap situasi tersebut dapat terjaga hingga selesai tahapan nantinya.

"Sejak pelaksnaan hingga saat ini situasi sangat kondusif, kami berharap situasi ini dapat terjaga hingga selesai tahapan nanti," harapnya. [tmc]

Komentar Pembaca
China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

SABTU, 04 APRIL 2020 , 07:39:00

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

SABTU, 04 APRIL 2020 , 17:43:00