Membeludak, 150 Pelajar Ikuti Latihan Gabungan Paskibra

Pendidikan  SENIN, 24 FEBRUARI 2020 , 08:04:00 WIB | LAPORAN: ALEXANDER

Membeludak, 150 Pelajar Ikuti Latihan Gabungan Paskibra

150 pelajar ikut Latgab/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Sebanyak 150 siswa-siswi SMA/SMK/MA Sederajat se-Kabupaten Lebong mengikuti Latihan Gabungan (Latgab) Paskibra Sekolah tingkat Kabupaten yang di gelar Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kabupaten Lebong di Lapangan Upacara Pendopo Rumah Dinas Bupati Lebong, Minggu (23/2) pagi.

Ketua PPI Lebong Doni Adriansyah menyampaikan, Latgab ini merupakan kegiatan rutin PPI guna untuk menyamakan gerakan se-kabupaten dan mempersiapkan mental dan fisiknya.

"Kegiatan Latgab digelar tiap tahun dan pesertanya tiap tahun selalu membeludak, ini menunjukkan antusias para pelajar SMA/SMK/MA sederajat cukup tinggi,” ungkapnya.

Selain itu, ia menjelaskan bahwa kegiatan Latgab ini pun digelar sebagai ajang persiapan seleksi Paskibraka dari tingkat kabupaten, provinsi dan nasional.

"Kami tidak pernah putus asa dalam mencari yg terbaik, kami akan tetap berjuang untuk Lebong mampu mengibarkan Sang Merah Putih di tingkat Nasional," tambahnya.

Upacara pembukaan ini dipimpin langsung Assisten I Setda Lebong, Jafri. Turut Hadir Perwakilan dari Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Lebong dan Tim Medis dari PMI Lebong serta senior-senior PPI baik tingkat Kabupaten maupun Provinsi.

Pada kesempatan itu, Asisten I Jafri mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi kepada PPI Lebong selaku pelaksana kegiatan Latgab ini.

"Saya berharap dengan adanya latgab ini para anggota Paskibra Sekolah lebih siap dalam mengikuti Seleksi Capaskibraka Baik Tingkat Nasional, Provinsi dan Kabupaten. Kita sangat berharap tahun ini Kabupaten Lebong mampu mengirimkan putra putri terbaiknya untuk dapat melangkah ke  tingkat Nasional," singkatnya.

Untuk diketahui, Latgab ini di ikuti oleh kurang lebih 150 siswa siswi yang berasal dari 9 Sekolah se-kabupaten Lebong. Kegiatan berlangsung dari pukul 08.00 sampai 15.00 WIB yang ditutup dengan kebersihan. [tmc]



Komentar Pembaca