Pasangan SAHE Mantapkan Maju Jalur Perseorangan

Daerah  MINGGU, 23 FEBRUARI 2020 , 21:10:00 WIB | LAPORAN: RIZKI MARDANI

Pasangan SAHE Mantapkan Maju Jalur Perseorangan

Pasangan SAHE serahkan berkas dukungan untuk jalur perseorangan/ RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Pasangan Syamsul Efendi-Hendra Wahyudiansyah (SAHE) resmi mencalonkan diri sebagai bakal balon bupati dan wakil bupati Rejang Lebong 2020 melalui jalur perseorangan.

Pasangan tersebut dipastikan maju melalui jalur perseorangan setelah menyerahkan berkas dukungan masyarakat ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Rejang Lebong.

"Hari ini kita menyerahkan berkas dukungan masyarakat sebanyak 26 ribu lebih, dukungan yang kita serahkan sudah mewakili seluruh desa," kata Syamsul usai menyerahkan berkas ke KPU, Minggu (23/2).

Dengan telah diserahkan berkas dukungan tersebut, dilanjutkan dia, pihaknya sepenuhnya menyerahkan kepada KPU untuk diverifikasi.

"Kami serahkan sepenuhnya sesuai dengan prosedur dan mekanisme yang ada," imbuhnya.

Pada saat penyerahan berkas dukungan syarat pencalonan jalur perseorangan itu, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) turut mengantar pasangan SAHE, bahkan Ketua DPD PKS Rejang Lebong, Ahmat Heriyanto beserta rombongan turut mengiringi pasangan tersebut.

Terkait hal tersebut, dijelaskan Syamsul, pihaknya masih tetap membuka diri bagi Parpol untuk mendukung pasangannya maju di Pilbup 2020.

"Niat baik dari kawan-kawan PKS, insya allah ada partai-partai yang lain dengan niat yang sama untuk mendukung pasangan SAHE ini dengan penilai masing-masing," imbuhnya.

Di sisi lain, Ketua DPD PKS Rejang Lebong, Ahmat Heriyanto mengakui, saat ini PKS telah mantap mendukung pasangan SAHE di Pilbup 2020 pasca adanya rekomendasi dari DPP PKS meski pasangan tersebut maju lewat jalur perseorangan.

"Pasangan SAHE ini sebelumnya mendaftar di partai politik, namun pasangan ini sejak awal ingin maju independen, tapi kebetulan kami lebih awal mengeluarkan surat keputusan, yakni sebagai partai pendukung," bebernya.

Dia menjelaskan, dalam rekomedasi yang diajukan DPD PKS ke DPP sebelumnya ada tiga nama, yakni pasangan Susilawati-Ruswan, pasangan SAHE dan Fatrolazi, dari rekomendasi pasangan SAHE mendapat rekomendasi DPP.

Terpisah, Ketua KPU Rejang Lebong, Restu S Wibowo, menyebutkan, jumlah berkas dukungan yang diserahkan pasangan SAHE ke KPU sebanyak 26.974 melebihi syarat minimal sebanyak 20.334 dukungan.

"Saat ini masih proses pengecekan jumlah sebaran, kemudian jumlah dukungan itu yang kita periksa dulu, jika itu memenuhi baru kemudian kita berikan tanda terima," ujarnya. [tmc]

Komentar Pembaca