Juwita: Soal Pasar Kuliner PR Bersama

Daerah  MINGGU, 23 FEBRUARI 2020 , 11:37:00 WIB | LAPORAN: RIZKI MARDANI

Juwita: Soal Pasar Kuliner PR Bersama

Pasar kuliner Lapangan Setia Negara Curup saat malam hari/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Pasca diresmikan pada 17 Februari 2020 kemarin, kondisi pasar kuliner Lapangan Setia Negara Curup belum ramai pengunjung seperti yang diharapkan, meski berbagai upaya telah dilakukan Pemkab Rejang Lebong.

Salah satu penyebab sepinya kondisi pasar kuliner itu yakni masih enggannya para pedagang Malam Bang Mego (Mambo) direlokasi kepasar tersebut, bahkan sejumlah pedagang Pasar Mambo yang direlokasi sebelumnya kembali meniggalkan pasar kuliner, sehingga tak heran jika los pedagang di pasar kuliner nampak kosong.

"Terkait adanya nya los yang kosong, bahwa pedagang pasar Mambo tidak mau direlokasi menempati los tersebut dan sekarang ternyata kembali berjualan di badan jalan sekitaran bang mego, saya rasa ini harus menjadi PR kita bersama," ujar anggota Komisi I DPRD Rejang Lebong, Juwita Astuti kepada RMOLBengkulu, Sabtu (22/2).

Dilanjutkan dia, pasar kuliner tersebut adalah salah satu aset yang apabila dimanfaatkan dan dikelola secara maksimal akan memberikan dampak positif terhadap perputaran ekonomi didaerah itu, baik untuk peningkatan PAD juga untuk peningkatkan perekonomian warga terutama para pedagang.

Terlebih lokasi pasar kuliner tersebut cukup strategis yakni berada ditengah kota dan tempat para berkumpul kaum milenial.

"Lokasi berada di pusat kota seingga cukup  strategis, apalagi bagi kaum millenial Lapangan Setia Negara memiliki historis yang melekat sekali, karena dari dulu tempat berkumpulnya anak muda, semua event digelar disana, sehingga menjadi salah satu ikon Rejang Lebong," imbuhnya.

Dia menambahkan, bahnyak hal yang bisa dilakukan agar pasar kuliner tersebut menkadi ramai, salah satunya dengan menyediakan ruang pentas bagi kalangan pemuda.

"contoh, kita punya banyak komunitas seni, kita punya banyak pemuda pemudi produktif yang kreatif. saudara kita ini bisa kita rangkul dan saya yakin mereka sangat mau membantu," imbuhnya.

Saat ini sendiri upaya tersebut menurut dia telah dilakukan Dinas Pariwisata selaku pengelola pasar kuliner dengan menggelar pagelaran musik di lapangan tersebut, dia berharap upaya tersbeut juga harus mendapat dukungan dari berbagai pihak khusunya masyarakat Rejang Lebong. [tmc]

Komentar Pembaca