Status Berkas Dukungan Armansyah Dan Masropen Memenuhi Syarat

Politik  SABTU, 22 FEBRUARI 2020 , 08:03:00 WIB | LAPORAN: ALEXANDER

Status Berkas Dukungan Armansyah Dan Masropen Memenuhi Syarat

Armansyah dan Zamzami di KPU tadi malam/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Berkas pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Lebong, Armansyah Mursalin dan Masropen Iriadi, yang memastikan maju dari jalur perseorangan dinyatakan Memenuhi Syarat (MS) oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lebong.

Ketua Divisi Teknis Penyelenggara KPU Lebong, Yoki Setiawan mengatakan, pasangan bakal calon Armansyah-Masropen telah menyerahkan surat pernyataan dukungan 9.546 warga kepada KPU Lebong.

"Berkas dukungan 9.546 warga statusnya telah diterima dan memenuhi syarat," ujar Yoki tadi malam, Jum'at (21/2).

Dia menuturkan, syarat minimal untuk maju menjadi Bacalon Kada melalui jalur perseorangan untuk Lebong harus memiliki dukungan minimal 7.723 surat pernyataan dukungan yang ditempel foto copy KTP atau surat keterangan dari Dukcapil, sekaligus minimal tersebar di tujuh kecamatan.

"Dukungan yang diserahkan melebihi syarat minimal yang ditentukan KPU," sambungnya.

Menurutnya, tahapan selanjutnya adalah verifikasi administrasi hingga turun ke lapangan untuk verifikasi faktual. Pada tahapan itu, KPU akan memastikan dukungan tersebut memang murni dari warga.

"Selanjutnya, verifikasi administrasi yang dimulai tanggal 27 Februari," ucapnya.

Untuk diketahui, penyerahan berkas bakal calon yang ingin menempuh independen akan berlangsung hingga 23 Februari 2020 mendatang. [tmc]



Komentar Pembaca