BBI Belumai I Rejang Lebong Terbengkalai

Daerah  JUM'AT, 21 FEBRUARI 2020 , 20:19:00 WIB | LAPORAN: RIZKI MARDANI

BBI Belumai I Rejang Lebong Terbengkalai

Bupati sidak ke BBI Belumai I/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Dalam kunjungannya memantau pelaksanaan Pilkades di wilayah Kecamatan Padang Ulak Tanding (PUT), Bupati Rejang Lebong, Ahmad Hijazi mendapati aset daerah yang terbangkalai tak difungsikan.

Aset tersebut, yakni Balai Benih Ikan (BBI) di Desa Belumai I milik UPTD Dinas Pertanian dan Perikanan Rejang Lebong, BBI tersebut nampak terbangkalai dengan kondisi dipenuhi semak belukar dengan kolam-kolam ikan yang kering tidak difungsikan.

"Setelah kesini (BBI,red) akhirnya kita tahu apa yang belum diberdayakan, apa yang sudah diberdayakan, dan ini sudah lama kayaknya kurang diberdayakan," kata Bupati di sela kunjungannya ke BBI Belumai I, Kamis (21/2).

Meski tidak difungsikan, namun BBI tersebut masih dijaga oleh warga sekitar yang menempati dilokasi BBI, untuk itu dirinya langsung memerintahkan petugas penjaga tersebut untuk segera membuka/ menfungsikan kembali BBI tersebut.

"Saya sudah memerintahkan langsung kepada yang menjaga untuk segera dibuka, nanti tinggal laporkan kembali ke Kepala Dinas Pertanian mungkin nanti ada legalisasinya," imbuhnya.

Dia mengakui sebelumnya telah menerima laporan terkait masalah BBI tersebut, dirinya mengira masalah tersebut telah selesai, namun nyatanya sampai saat ini belum difungsikan.

Dirinya tidak mengetahui persis masalah yang terjadi di BBI tersebut yang menyebabkan tidak difungsikan, kondisi itu disayangkan dirinya mengingat bangunan BBI tersebut masih cukup bagus dan layak.

"Mungkin nanti akan ditempatkan lagi Kepala UPTD nya, agar bisa mengontrol BBi ini. Sayang tidak diberdayakan," pungkasnya. [tmc]

Komentar Pembaca