Maju Jalur Independen, Edi-Ice Serahkan Dokumen Dukungan Ke KPU

Daerah  JUM'AT, 21 FEBRUARI 2020 , 19:28:00 WIB | OLEH: REDAKSI

Maju Jalur Independen, Edi-Ice Serahkan Dokumen Dukungan Ke KPU
RMOLBengkulu. Bakal Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kepahiang Edi Sunandar dan Ice Rakizah (istri Bando Amin) menyerahkan dokumen syarat dukungan maju jalur perseorangan atau independen, ke KPU Kepahiang, Jumat, 21 Februari 2020.

Bersama Ice, Edi Kancil, begitu dia akrab disapa, optimis lolos hingga ditetapkan sebagai calon, dan memenangkan hati masyarakat Bumi Sehasen.

"Segala sesuatunya sudah kita siapkan dengan baik dan matang, sesuai dengan tahapan, syarat dan ketentuan yang ditetapkan KPU. InsyaAllah demi Kepahiang," kata Edi kepada media ini, usai menyerahkan dokumen dukungan.

Edi tegaskan, bersama Ice ia akan mengembalikan geliat pembangunan yang pernah ada di era kepemimpinan Bando Amin. Dan dorongan dari masyarakat begitu kuat untuk itu.

"Bagi saya maju ke pilkada niat utamanya untuk berbuat pada rakyat, pengabdian. Saya berkesimpulan, merugilah seseorang kalau dia mampu tapi disia-siakan tanpa berbuat untuk masyarakat. Namun, tidak mungkin pula niat itu cuma lahir dari saya, dorongan masyarakat yang membuat saya semakin mantap," ujar Edi.

"Bando sukses meletakkan pondasi pembangunan di Kepahiang, namun pondasi itu haruslah dilanjutkan dengan rancang bangun yang linier agar konsepsi pembangunan di Kepahiang ini bermanfaat secara berkelanjutan," tegasnya.

Selanjutnya, ia bersama Ice menyerahkan sepenuhnya kepada penyelenggara pilkada, khususnya KPU. Edi yakin KPU akan bekerja dengan sangat profesional dalam memproses dokumen dukungan yang mereka serahkan.

Untuk diketahui, KPU menerima syarat dukungan untuk maju jalur independen hingga 23 Februari 2020. Dengan ketentuan minimal 10 persen dari jumlah DPT, yang tersebar di lima kecamatan. Setelahnya KPU akan lakukan verifikasi administrasi dan faktual. [jmsi/ogi]




Komentar Pembaca