Hari Ketiga, KPU Rejang Lebong Belum Terima Syarat Pencalonan Perseorangan

Daerah  JUM'AT, 21 FEBRUARI 2020 , 16:50:00 WIB | LAPORAN: RIZKI MARDANI

Hari Ketiga, KPU Rejang Lebong Belum Terima Syarat Pencalonan Perseorangan

Silumasi panitia KPU penerima berkas dukungan calon perseorangan sebelumnya/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Hingga hari ketiga belum ada satupun bakal calon bupati di Kabupaten Rejang Lebong yang menyerahkan syarat dukungan masyarakat ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Rejang Lebong.
"Hingga hari ini belum ada bakal calon yang menyerahkan syarat dukungan ke KPU, sesuai dengan jadwal, penerimaan berkas syarat pencalonan jalur perseorangan akan kita tunggu hinggal tanggal 23 Februari besok," kata Ketua KPU Rejang Lebong, Restu S. Wibowo dikonfirmasi RMOLBengkulu, Jumat (21/2).

Dia menjeleskan, sebelumnya sudah ada bakal calon yang memberikan mandat secara resmi kepada nama yang ditunjuk untuk menjadi operator Sistem Informasi Pencalonan (SILON) yakni pasangan Syamsul Efendi - Hendra Wahyudiansyah (SAHE) untuk menginput syarat dukungan KTP masyarakat ke dalam SILON.

Hanya saja hingga hari ini dalam data SILON tersebut, pasangan SAHE belum menginput data dukungan masyarakat.

"Sampai hari ini SILON pasangan Syamsul-Hendra masih kosong, belum ada data yang masuk," bebernya.

Hingga sejauh ini pihaknya belum mengetahui apakah pasangan tersebut akan menyerahkan syarat dukungan masyarakat atau tidak untuk maju di jalur perseorangan, namu  dari informasi yang mereka terima, pasangan itu juga masih menunggu rekomendasi partai politik.

Terpisah, bakal calon wakil bupati Rejang Lebong, Hendra saat dikonfirmasi membenarkan, jika pasangan SAHE belum mrnyerahkan syarat dukungan ke KPU, dimana pasangannya masih menunggu ada tidaknya rekomendasi Parpol.

"Hingga saat ini kami masih menunggu rekomendasi partai untuk maju Pilbup 2020, untuk itu kami belum menyerahkan syarat dukungan ke KPU," bebernya.

Dia menambahkan, keputusan untuk maju melalui jalur perseorangan atau jalur parpol sendiri akan ditentukan pada tanggal 23 Februari takni batas waktu akhir penyerahan syarat dukungan ke KPU.

"Tinggal menunggu rekomendasi, jika tidak kita terima di tanggal 23 nanti kita serahkan syarat dukungan ke KPU, karena syarat untuk maju di jalur perseorangan kita sudah siapkan sebanyak 28 ribu lebih dukungan," pungkasnya. [ogi]


Komentar Pembaca
China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

SABTU, 04 APRIL 2020 , 07:39:00

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

SABTU, 04 APRIL 2020 , 17:43:00