Dukungan KTP Batal Diserahkan, Pasangan Izana Maju Jalur Parpol

Daerah  JUM'AT, 21 FEBRUARI 2020 , 16:47:00 WIB | LAPORAN: RIZKI MARDANI

Dukungan KTP Batal Diserahkan, Pasangan Izana Maju Jalur Parpol

Jumpa pers terkait pencalonan pasangan Izana/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Pasangan bakal calon Gubernur Bengkulu, Ahmad Hijazi-Anarulita Muchtar (Izana) batal menyerahkan berkas dukungan KTP masyarakat ke KPU untuk maju melalui jalur perseorangan.
"Selam kami berencana akan menyerahkan berkas dukungan KTP masyarakat ke KPU sebagai syarat jalur perseorangan, namun berkas tersebut tidak kita serahkan dan kami pastikan maju melalui jalur partai politik," kata Hijazi dalam jumpa pers, Jumat (21/2).

Meski dukungan KTP yang telah mereka himpun tidak jadi diserahkan KPU, namun menurutnya, pasangannya akan tetap menggunakan KTP tersebut untuk maju, dimana jalur Parpol akan dikolaborasikan dengan jalur perseorangan.

Sementara itu, terkait dengan rekomendasi Parpol yang bakal mengusung pasangannya dalam Pilgub 2020 nanti diakuinya hingga saat ini belum mereka terima.

"Rekomendasi partai belum kita kantongi, seluruh calon juga belum ada yang mengantongi rekomendasi partai, kami belum tahu kapan rekomendasi parati ini turun, namun kemungkinan dalam waktu dekat rekomendasi itu turun," imbuhnya.

Berdasarkan hasil komunikasi dan negosiasi pasangannya ke seluruh partai kecuali Partai Amanat Nasional (PAN) beberapa diantaranya menyatakan siap untuk mengusungnya, hanya memang keputusan rekomendasi itu masih menunggu dari pengurus parati tingkat pusat.

"Meski kami maju melalui jalur Parpol namun dukungan KTP dari masyarakat tetap kami gunakan, kami berterimaksih kepada masyarakat yang telah menyerahkan KTP sebagai bukti dukungan kepada pasangan Izana," sampainya. [ogi]


Komentar Pembaca
China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

SABTU, 04 APRIL 2020 , 07:39:00

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

SABTU, 04 APRIL 2020 , 17:43:00