Pjs Kades Puding Dan Ganjuh Resmi Dilantik

Daerah  JUM'AT, 21 FEBRUARI 2020 , 14:35:00 WIB | LAPORAN: SANDRI

Pjs Kades Puding Dan Ganjuh Resmi Dilantik

Saat penyerahan SK Pjs/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Dengan berakhirnya masa jabatan Kepala desa (Kades) defenitif, kini diganti dengan pejabat sementara (PJS) untuk menghindari kekosongan jabatan, bertempat di Aula Kantor Kecamatan Pino, Kkabupaten Bengkulu Selatan (BS) dua pegawai kecamatan dilantik sebagai Pjs desa Puding dan Ganjuh, Jumat (21/02).

Desa Puding Yaliludin sebagai kades yang jabatannya sudah habis diganti dengan Pjs Selamat Rasul, sedangkan Desa Ganjuh Roli Harahap diganti Pjs Tasmanuddin, kedua Pjs dilantik guna untuk mengisi kekosongan jabatan agar roda pemerintahan desa terus berjalan.

Camat Pino, Surahman mengatakan, kedua Pjs yang dilantik ini merupakan usulan lansung dari masyarakat di kedua desa tersebut, dan berdasarkan SK bupati kedua Pjs ini resmi dilantik.

"Jadi, karena masa jabatan kades sudah habis, kedua Pjs kita lantik untuk mengisi kekosongan jabatan agar pemerintahan di desa dapat terus berjalan, dan kedua Pjs ini dilantik berdasarkan usulan dari masyarakat desa setempat, seperti desa Ganjuh warganya yang mengusulkan begitu juga dengan Desa Puding," katanya.

Disamping itu, dirinya berharap kepada Pjs yang baru saja dilantik agar pelaksanakan program pembangunan dan kemasyarakatan desa segera di dijalankan, seperti penyusunan RKPDES dan APBDES. Pelaporan pengunaan dana desa serta pengunaan dana lainnya dan berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat desa.

Tidak hanya itu, ia juga mengharapkan terhadap Pjs untuk selalu komunikasi yang baik dengan seluruh masyarakat di masing-masing desa, untuk mengelola perkembangan desa dengan baik.
 
"Saya berharap kepada semua Pjs yang ada di kecamatan Pino untuk dapat berkerja semaksimal mungkin agar tercipta pembangunan yang lebih maju, dan kepada Pjs yang baru saja dilantik bisa secepatnya untuk bekerja," pungkasnya.

Hadir dalam pelantikan tersebut, Anggota BPD Desa Puding dan Ganjuh, anggota perangkat desa, perwakilan Kapolsek Pino, Perwakilan Koramil, serta para pendamping desa kecamatan Pino. [adv]



Pjs Kades Puding, Selamat Rasul

Pjs Kades Ganjuh, Tasmanuddin


Komentar Pembaca