Bupati Pantau Langsung Pelaksanaan Pilkades

Bupati: Situasi Dilapangan Sangat Kondusif

Advertorial  KAMIS, 20 FEBRUARI 2020 , 19:06:00 WIB | LAPORAN: RIZKI MARDANI

Bupati Pantau Langsung Pelaksanaan Pilkades

Bupati pantau langsung jalannya Pilkades di sejumlah TPS

RMOLBengkulu. Bupati Rejang Lebong, Ahmad Hijazi meninjau pelaksanaan pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak gelombang III tahun 2020 yang digelar di 56 desa didaerah itu dengan mendatangi langsung sejumlah tempat pemilihan sementara (TPS).
Dalam kunjungan langsung ke sejumlah TPS itu, Bupati ingin melihat langsung situasi pelaksanaan Pilkades di tiap TPS, berdasarkan pengamatan, dirinya memastikan jalannya Pilkades di daerah itu aman dan lancar.

"Dari hasil pengamatan langsung dan laporan yang saya terima, jalannya Pilkades sampai hari ini sangat kondusif, kita berharap kondisi seperti ini hingga selesai Pilkades nanti," kata Bupati saat memantau pelaksanaan Pilkades wilayah Kecamatan Padang Ulak Tanding, Kamis (20/2).

Dirinya berharap, pelaksanaan Pilkades di daerah itu dapat berjalan lancar hingga pelantikan Kades terpilih nanti, terlebih pelaksanaan Pilkades akan menjadi salah satu tolak ukur pelaksanaan Pilkada 2020 nanti.

"Suksenya atau keberhasilan suatu kegiatan yakni Pilkades ini diukur dibuktikan dengan tidak terjadi apapun, jadi kita minta tidak terjadi apa-apa, dan terlaksana dengan aman dan damai," ujarnya.

Disisi lain, dirinya juga menghimbau kepada seluruh para calon untuk dapat menerima hasil akhir pemilihan, karena menurutnya dalam kontestasi pemilihan pasti ada yang menang dan ada yang kalah.

"Dalam politik ada yang emang ada yang kalah, itulah resiko kita bermain politik, yang menang jangan uforia yang kalah jangan buat masalah," himbaunya.

Berdasarkan pantauan dialapangan, kedatangan Bupati kesejumlah TPS di wilayah Kecamatan Padang Ulak Tanding dan Kecamatan Sindang Beliti Ulu disambut antusias oleh warga sekitar, selain itu disejumah TPS Bupati menyempatkan bertemu dengan calon Kades yang hadir di TPS yang kemudian berfoto bersama. [adv]



Bupati foto bersama seluruh calon Kades di Desa Belumai I Kecamatan PUT

Bupati pantau langsung jalannya Pilkades

Kunjungan Bupati disejumlah TPS

Di TPS, Bupati menyempatkan diri menyapa para calon Kades


Komentar Pembaca