FGD Dan Sosialisasi RUU Omnibus Law

Pemerintah Kota Bengkulu  KAMIS, 20 FEBRUARI 2020 , 17:54:00 WIB | LAPORAN: AJI FAISAL

FGD Dan Sosialisasi RUU Omnibus Law

Usai Kegiatan Diskusi RUU Omnibus Law/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Dalam rangka sosialisasikan draf Rancangan Undang-Undang (RUU) Omnibus Law ke masyarakat, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Bengkulu melakukan diskusi dan sosialisasi kepada kelompok buruh, pelaku UMKM, pelaku usaha dan aktivis lingkungan di Hotel Santika, Kamis (20/02).

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Bengkulu, Sudoto mengatakan, saat ini pemerintah pusat telah menyusun RUU omnibus law cipta lapangan kerja, sehingga perlu masukan dari berbagai pihak untuk penyempurnaan RUU tersebut.

"Pemerintah telah menyusun RUU ini, oleh karenanya untuk menyempurnakan itu butuh masukan dari kita semua," katanya.

Lanjut Sudoto, hasil dari diskusi dan analisa serta pandangan berbagai pihak tersebut, akan disampaikan kepada pemerintah pusat sebagai masukan dan saran tindak lanjut yang mana rapat tersebut akan berlangsung pada hari ini di Jakarta.

"Nantinya masukan dan saran dari teman-teman akan disampaikan kepada pemerintah pusat untuk menyempurnakan RUU tersebut," jelasnya.

Dirinya berpandangan bahwa RUU omnibus law cipta lapangan kerja dapat memberikan manfaat bagi seluruh lapisan masyarakat terutama pihak pekerja/buruh dan pelaku investasi.

Untuk diketahui, bahwa kegiatan tersebut dihadiri oleh ahli hukum dari Universitas Bengkulu, Chandra Irawan, Ahli Ekonomi UNIB, M.Rusdi, Perwakilan dari Dinas Penanaman Modal PTSP, Herlina, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Bengkulu, Erdiwan dan berbagai pihak terkait. [tmc]

Komentar Pembaca