Belum Kantongi Rekomendasi Parpol, Pasangan Izana Siapkan Jalur Perseorangan

Politik  SELASA, 18 FEBRUARI 2020 , 10:36:00 WIB | LAPORAN: RIZKI MARDANI

Belum Kantongi Rekomendasi Parpol, Pasangan Izana Siapkan Jalur Perseorangan

Foto Ist

RMOLBengkulu. Hingga saat ini pasangan bakal calon (Balon) Gubernur Bengkulu Ahmad Hijazi-Anarulita Muchtar (Izana) masih menunggu rekomendasi partai politik untuk maju dalam Pilkada 2020 nanti.
Selain menunggu rekomendasi Parpol, pasangan Izana saat ini juga menyiapkan  dukungan masyarakat berupa KTP untuk maju melalui jalur perseorangan jika rekomendasi Parpol tidak didapat, namun jika rekomendasi Parpol didapatkan pasangan itu akan mengkolaborasikan jalur perseorangan dengan jalur Parpol.

"Saya tidak menyatakan akan maju melalui jalur independen (perseorangan,red), namun independent akan saya kolaborasikan dengan partai politik, saya siap indpenden tapi bukan berarti saya meninggalkan parati politik," kata Hijazi yang saat ini menjabat Bupati Rejang Lebong dikonfirmasi RMOLBengkulu.

Syarat dukungan masyarakat yang saat ini telah mereka kumpulkan, disebutkan dia yakni sebanyak 150.000 KTP, jumlah itu melebihi syarat minimun dukungan masyarakat sebanyak 139.911 KTP.

Sejauh ini, diakui Hijazi, pasangannya belum mengantongi rekomendasi dari Parpol manapun, karena memang menurutnya, belum ada satupun bakal calon gubernur Bengkulu yang mengantongi rekomendasi Parpol untuk diusung.

"Sampai hari ini belum ada satupun calon kada provinsi yang memegang rekomendasi partai politik," imbuh Hijazi yang merupakan kader Partai Golkar tersebut

Dia menambahkan, rekomendasi khusus untuk Partai Golkar sendiri baru akan keluar setelah dilaksanakan musyawarah daerah (Musda) Golkar yang akan digelar pada 29 Februari nanti.

Pada tahap penyerahan syarat dukungan calon persorangan di KPU pada 20 Februari nanti, dibeberkan Hijazi, pasangannya tetap akan menyerahkan syarat dukungan masyarakat ke KPU sebagai syarat maju jalur perseorangan. [ogi]


Komentar Pembaca