Takut Gunakan Dana Kelurahan, Gusnan: Mundur Saja

Daerah  SELASA, 18 FEBRUARI 2020 , 07:52:00 WIB | LAPORAN: SANDRI

Takut Gunakan Dana Kelurahan, Gusnan: Mundur Saja

Tampak Bupati memberikan arahan/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Dengan adanya dana kelurahan yang digelontorkan pemerintah untuk pembangunan, banyak kelurahan yang ada di Kabupaten Bengkulu Selatan (BS) takut untuk mengunakan dana tersebut.

Menanggapi hal itu, Bupati BS Gusnan Mulyadi, mengingatkan para lurah agar tidak takut untuk mengalokasikan dana kelurahan itu. Selagi sesuai prosedur dan mekanisme penyaluran. Maka tidak ada alasan lurah takut mengalokasikan dana tersebut.

"Dana kelurahan sudah ada, gunakan untuk masyarakat. Yang bermanfaat untuk masyarakat. Selama sesuai prosedur dan tidak ada niat untuk berbuat menyimpang dari pengalokasian dana kelurahan. Kenapa harus takut," kata Bupati saat membuka secara resmi kegiatan Musrenbangcam Kota Manna, Senin (17/02/).

Selain itu, pihaknya akan membuat komitmen dengan seluruh lurah yang isinya kesepakatan mengalokasikan dana kelurahan sesuai dengan prosedur dan mekanismenya.

"Ya, kalau memang tidak sanggup atau takut. Silahkan mundur saja dari jabatan lurah. Apalagi nanti malah digunakan untuk yang tidak bermanfaat bagi masyarakat," tegasnya

Untuk diketahui, di Kabupaten Bengkulu Selatan sebanyak 16 kelurahan, total dana untuk kelurahan pada tahun  2020 ini sebesar Rp5,6 miliar. Dana tersebut akan dialokasikan untuk di 16 kelurahan dengan jumlah yang diterima masing - masing sebesar Rp 370 juta. [ogi]

Komentar Pembaca