Soal Rencana Mutasi Februari, Pemkab Belum Dapat Izin Kemendagri

Daerah  SELASA, 18 FEBRUARI 2020 , 04:08:00 WIB | LAPORAN: ALEXANDER

Soal Rencana Mutasi Februari, Pemkab Belum Dapat Izin Kemendagri

Mustarani/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong, berencana melakukan mutasi jabatan pada bulan Februari tahun 2020 ini. Namun belum mendapat izin dari kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Sekda Kabupaten Lebong, Mustarani mengatakan, pihaknya sudah mengirimkan surat ke kementerian ihwal mutasi Pemkab Lebong.

"Belum ada jawaban dari kementerian,” kata dia Senin (17/2) siang.

Terkait kendala sehingga belum mendapat izin, ia mengaku tidak tahu. Namun, dia mengatakan tetap berkordinasi dengan pusat.

"Ya, pasti kita pantau terus perkembangannya," lanjut sekda menambahkan.

Dia mengatakan, pihaknya tak bisa melakukan mutasi sebelum ada keputusan dari pusat.

"Tanyakan saja sama BKPSDMD sudah sejauh mana perkembangannya. Saya sudah perintahkan,” paparnya.

Baca juga: Kesepakatan Hearing, Komisi I: Februari Akan Ada Mutasi Kembali

Untuk diketahui, hasil rapat dengar pendapat alias hearing di ruang rapat intern DPRD Kabupaten Lebong, bahwa pihak eksekutif akan kembali menggelar pengisian jabatan yang kosong.

Mengingat beberapa jabatan strategis eselon II dan III di lingkungan Pemkab Lebong, masih banyak yang kosong. Misalnya, jabatan eselon II seperti Sekretaris DPRD Lebong, dan Kadis Kominfo dan Statistik Persandian, dan Kepala Bappeda Lebong.

Kemudian, Kadis Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Perhubungan (PUPR-P) Lebong, Kadis Perindagkop-UKM, Kepala BKD Lebong, hingga Kadis Nakertrans. [tmc]



Komentar Pembaca