Mantapkan Pemenangan Pilkada 2020, Nasdem Panaskan Mesin Partai

Politik  SELASA, 18 FEBRUARI 2020 , 03:52:00 WIB | LAPORAN: ALEXANDER

Mantapkan Pemenangan Pilkada 2020, Nasdem Panaskan Mesin Partai

Rapat DPD Nasdem Lebong, kemarin (17/2)/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. DPD Partai Nasdem Kabupaten Lebong, merapatkan barisan guna menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020 mendatang.

Mereka menggelar rapat koordinasi (rakor) sekligus konsolidasi pemenangan bersama seluruh elemen Partai Nasdem di Sekretariat Nasdem di Kelurahan Amen, Kecamatan Amen, Senin (17/2) kemarin.

Pertemuan tersebut dipimpin langsung Ketua DPD Nasdem Lebong, Teguh Raharjo Eko Purwoto (REP) didampingi Sekretaris, Eko Prabowono, pengurus DPD, dan Ketua DPC Nasdem se-kabupaten Lebong.

Ketua DPD Nasdem Lebong, Teguh REP didampingi Sekretaris Eko Prabowono mengungkapkan, pertemuan ini untuk memantapkan gerak dan mesin partai di hajatan politik lima tahunan pada tanggal 23 September 2020 mendatang.

"Pertemuan ini menjadi momentum konsolidasi dan sosialisasi kader bergerak untuk memenangkan Pilkada 2020. Tentunya dengan mekanisme dan aturan yang berlaku," katanya kepada RMOLBengkulu, kemarin (17/2).

Selain itu, ia juga menyampaikan jika Partai Nasdem sampai hari ini pun, belum menentukan nama-nama yang dicalonkan, serta belum menentukan arah koalisi partai di Pilkada 2020.

Namun demikian, ia memastikan tetap membuka komunikasi ke sejumlah parpol di daerah itu.

Tak hanya itu, partai besutan Surya Paloh ini pun masih membaca peta kekuatan politik arahnya kemana. Akan tetapi, Nasdem sendiri memastikan akan mengusung bupati.

Menyusul, partai tersebut telah mengantongi empat kursi di DPRD Lebong, dan hanya membutuhkan satu kursi lagi untuk mengikuti hajatan lima tahunan tersebut.

"Kita belum tentukan nama-nama yang akan kita calonkan, dan kita pun sampai hari ini belum menentukan arah koalisi dengan partai mana pun, karena tahapan penjaringan masih berlangsung," tambah dia.

Sementara itu, saat ini hasil rapat pleno Pilkada Lebong sudah sampai ke tingkat l DPW Nasdem Provinsi Bengkulu. Di mana ada tiga bakal calon Nasdem Lebong, yakni Teguh REP, Yusal Vedo dan Armansyah Mursalin.

"Tiga nama yang diusulkan DPD sebelumnya akan diusulkan ke pusat untuk mengikuti Fit and Profer Test," tuturnya. [tmc]




Komentar Pembaca
China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

SABTU, 04 APRIL 2020 , 07:39:00

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

SABTU, 04 APRIL 2020 , 17:43:00