Jelang Pilkada, Pemilih Pemula Terus Bertambah Di Kepahiang

Daerah  SENIN, 17 FEBRUARI 2020 , 20:21:00 WIB | LAPORAN: AHMAD ANTONI

Jelang Pilkada, Pemilih Pemula Terus Bertambah Di Kepahiang

Oly stupe/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) merupakan unsur pelaksana Pemerintah Daerah di bidang Kependudukan dan Pencatatan Sipil.

Dalam Pilkada nantinya Dukcapil juga memiliki peranan penting untuk mensukseskan pemilihan serentak yang akan diadakan pada bulan September mendatang.

Kepala bidang pelayanan pendaftaran penduduk Dukcapil Kepahiang, Oly Stupeu menegaskan, bahwa dari hasil perekaman keliling yang dilakukan terjadi lonjakan jumlah pemilih pemula dikalangan milenial setidaknya 400 pemilih.  

Hal ini didapat dari perekaman seluruh siswa sekolah SMA di Kabupaten Kepahiang menjelang pelaksanaan Pilkada kepahiang september 2020 ini.

"Lonjakan tersebut sudah masuk dalam daftar antri pencetakan KTP di dukcapil per maret 2020 ini karena sudah memasuki usia 17 tahun atau siap untuk memilih pada pemilu dan pilkada," tuturnya, Senin (17/02).

Namun lanjutnya, hal ini masih terus bergerak mengingat saat ini masih banyak masyarakat yang datang ke Dukcapil untuk merekam e- KTP, terutama masyarakat pemilih pemula yang tidak sekolah diwilayah kepahiang.

"Setiap hari masih sekitar 10-15 orang daftar ke kita, dan diprediksi masih akan berlangsung hingga bulan April mendatang," ungkapnya. [ogi]

Komentar Pembaca
China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

SABTU, 04 APRIL 2020 , 07:39:00

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

SABTU, 04 APRIL 2020 , 17:43:00