Pasangan SAHE Maju Lewat Jalur Perseoragan?

Politik  SENIN, 17 FEBRUARI 2020 , 17:00:00 WIB | LAPORAN: RIZKI MARDANI

Pasangan SAHE Maju Lewat Jalur Perseoragan?

Syamsul Efendi/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Hingga saat ini belum ada satupun bakal calon bupati dan wakil bupati di Kabupaten Rejang Lebong yang mengantongi rekomendasi partai politik pengusung, salah satunnya pasangan Syamsul Efendi-Hendra Wahyudiansyah (SAHE).

Menurut Syamsul, sejauh ini sejumlah Parpol telah menjalin komunikasi dengan dirinya, hanya saja hingga saat ini belum ada satupun Parpol yang mengeluarkan rekomendasi untuk mengusung bakal calon bupati dan wakil bupati.

"Komunikasi sudah, bahkan lebih dari itu artinya sudah kita bangun sehingga sudah saling mempercayai, namun masalahnya belum ada satupun Parpol yang mengeluarkan rekomendasi, sedangkan partai di Rejang Lebong ini tidak ada yang enam kursi," kata Syamsul dikonfirmasi awak media, Senin (17/2).

Pihaknya akan menunggu rekomendasi dari Parpol sebelum tanggal 20 Februari 2020 besok, yakni sebelum tahap penyerahan berkas dukungan jalur perseorangan di KPU.

"Kita sudah mintak kepada partai jika memang serius untuk mengusung kita, minimal sebelum tanggal 20 sudah ada rekomendasi, kalau memang sesuai dengan komunikasi awal kita," ujarnya.

Jika hingga batas waktu tersebut rekomendasi Parpol tidak diterima, maka ditegaskan dia, pasangannya tetap akan maju melalui jalur perseorangan.

Saat ini sendiri pihaknya telah menyiapkan syarat untuk maju Pilkada 2020 melalui jalur persorangan, pasangannya saat ini telah menyiapkan dukungan KTP masyarakat sebanyak 30 ribu lembar.

"Jika memang tidak kita tetap menggunakan jalur perseorangan, sebagaimana kita ketahui, batas akhir penyampaian syarat dukungan di KPU paling lama tanggal 23, artinya sebelum itu kita telah berupaya," imbuhnya. [tmc]

Komentar Pembaca
China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

SABTU, 04 APRIL 2020 , 07:39:00

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

SABTU, 04 APRIL 2020 , 17:43:00