Obok-obok Kantor Satpol PP Kota, Jaksa Temukan BB Baru

Pemerintah Kota Bengkulu  SENIN, 17 FEBRUARI 2020 , 16:53:00 WIB | LAPORAN: AJI FAISAL

Obok-obok Kantor Satpol PP Kota, Jaksa Temukan BB Baru

Kasi Pidsus Kejari Bengkulu, Oktalian Darmawan/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Penyidik Kejaksaan Negeri (Kejari) Bengkulu yang dipimpin Kasi Pidana Khusus, Oktalian Darmawan kembali menggeledah Kantor Satpol PP Kota Bengkulu, Senin (17/02).

Dalam penggeledahan tersebut tim penyidik tindak pidana khusus Kejari Bengkulu berhasil mengamankan beberapa barang bukti baru yang diduga kuat ada hubungannya dengan tindak pidana korupsi di internal Satpol PP.

Sebelumnya kasus tersebut mencuat ke permukaan setelah penyidik mendapatkan laporan dan mencurigai  adanya laporan fiktif terhadap belanja di kantor Satpol PP dari tahun 2017 hingga 2019.

"Penggeledahan kita hari ini atas perintah Kajari. Tujuannya yaitu untuk mencari alat bukti yang dapat kita gunakan untuk mencari titik terang terkait dugaan korupsi di Satpol PP ini," kata Oktalian kepada awak media.

Perkara kasus tersebut juga sudah memasuki tahap penyidikan setelah penyidik mengumpulkan bukti-bukti dan saksi pendukung terkait dugaan laporan fiktif pada kegiatan di Satpol PP.

"Perkara ini sudah kita naik statuskan dari penyelidikan ke penyidikan," tegasnya.

Sebelumnya penyidik Kejari juga sudah memanggil beberapa saksi untuk dimintai keterangan dalam kasus tersebut. Mulai dari Sekretaris Satpol PP, Fahrizal Putra, Kasi Bidang Linmas, Arif hingga mantan Kabid Linmas yang saat ini menjabat Plt Kastpol PP Kota, Hermansyah juga sudah diperiksa penyidik. [tmc]

Komentar Pembaca