Dua Warga Bengkulu Negatif Corona Sudah Dipulangkan Ke Rumah

Nusantara  SENIN, 17 FEBRUARI 2020 , 16:48:00 WIB | LAPORAN: TRI YULIANTI IMRAN

Dua Warga Bengkulu Negatif Corona Sudah Dipulangkan Ke Rumah

Herwan Antoni/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Dua mahasiswa asal Bengkulu yang sempat mendapatkan penanganan berupa observasi di Natuna, Kepulauan Riau, Senin (17/2) telah berkumpul besama keluarganya masing-masing.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu, Herwan Antoni, bahwa kedua mahasiswa yang mendapatkan observasi terkait virus corona  telah dinyatakan negatif dan dipulangkan ke daerah asalnya masing-masing.

"Ada dua warga Bengkulu yang di observasi dan keduanya sudah dipulangkan dan sudah berkumpul dengan keluarga," ujar Herwan Antoni, Senin (17/2) kepada RMOLBengkulu.

Diungkapkan Herwan, kedua mahasiswa tersebut pulang ke Bengkulu dengan keadaan sehat dan tanpa ada meninggalkan catatan serius.

Namun, meski dinyatakan negatif oleh Kementerian Kesehatan RI, kedua mahasiswa tersebut terus mendapat pengawasan oleh Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu.

"Mereka pulang dengan keadaan sehat walafiat, tidak ada permasalahan  lagi, secara khusus mereka sudah bertemu dengan keluarga dirumah," pungkasnya.

"Namun,untuk penanganan selanjutnya, kita akan lakukan observasi walaupun dalam keadaan sehat kalau mereka ada keluhan atau lainnya.Tapi kalau corona tidak ada sudah dinyatakan negatif dan sejauh ini tidak ada keluhan," sambung Herwan.

Terpisah, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah juga menyambut baik kepulangan kedua warga Bengkulu tersebut.

Ia juga mengatakan untuk masyarakat Provinsi Bengkulu untuk tidak khawatir apalagi takut akan penyebaran virus corona tersebut.

"Dalam waktu tertentu akan kita pantau karena datanya sangat jelas. Kalau ada memang sesuatu yang perlu dilakukan penangangan pasti segera akan dilakukan. Saya kira aman tidak perlu di takutkan," tutup Rohidin. [tmc]

Komentar Pembaca