Warga Negatif Corona Telah Tiba Di Lebong

Daerah  SENIN, 17 FEBRUARI 2020 , 16:27:00 WIB | LAPORAN: ALEXANDER

Warga Negatif Corona Telah Tiba Di Lebong

Rakor penjemputan di Dinkes Provinsi Bengkulu, belum lama ini/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Kadis Kesehatan Lebong, Rachman menyambut baik pemulangan satu warga Kabupaten Lebong dari observasi virus Corona atau COVID-19 di Natuna.

Pemulangan WNI di Natuna itu sudah terkoordinasi dengan Pemprov Bengkulu dan akan terus dimonitor.

"Kami sengaja menjemput mereka dalam rangka memberikan kenyamanan dan keamanan. Sekali lagi bukan dalam rangka pemantauan karena mereka sebenarnya warga yang sehat," kata Kepala Dinkes Lebong, Rachman, Senin (17/2) siang.

Rachman menjelaskan, bahwa dua warga Bengkulu yang telah diobservasi di Natuna, Kepulauan Riau, satu di antaranya merupakan warga asal Kabupaten Lebong.

Kendati demikian, ia enggan merinci alamat lengkap warga Lebong itu berasal. Namun, dipastikannya satu warga tersebut telah tiba di Bumi Swarang Patang Stumang.

"Dia negatif dan sehat, itu sudah dibuktikan dengan sertifikat sehatnya," lanjut Rachman menambahkan.

Lebih jauh, pihaknya akan terus melakukan pendampingan terhadap warga Lebong tersebug. Bahkan, pendampingan lebih ditujukan untuk mempermudahkan koordinasi dan informasi.

"Dari natuna yang dikarantina kondisi sehat. Jadi bukan pengawasan atau pemeriksaan ulang, untuk koordinasi saja," tuturnya.

Diketahui, sebanyak dua warga asal Bengkulu dipulangkan dari Natuna, Kepulauan Riau ke Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta. Sebelum dipulangkan Sabtu, 15 Februari 2020, keduanya sudah dicek kesehatannya.

Tak hanya itu, proses karantina itu hanya untuk meyakinkan masyarakat bahwa mereka tetap sehat setelah keluar dari Wuhan, China. [tmc]



Komentar Pembaca