Hujan Deras, Rumah Milik Surni Tertimpa Pohon Aren

Daerah  MINGGU, 16 FEBRUARI 2020 , 23:05:00 WIB | LAPORAN: SANDRI

Hujan Deras, Rumah Milik Surni Tertimpa Pohon Aren

Tampak Bupati kunjungi rumah Surni/MC

RMOLBengkulu. Seringnya terjadi cuaca ekstrem seperti hujan lebat dan angin kencang pada belakangan ini, hal yang tak terduga bisa saja menimpa kita semua, seperti yang terjadi di desa Selali kecamatan Pino Raya kabupaten Bengkulu Selatan (BS) salah satu rumah warga tertimpa pohon Aren yang berada tak jauh di belakang rumahnya.

Diketahui rumah tersebut milik Surni (47) yang menempati rumah tersebut bersama keluarganya, beruntung saat kejadian pada malam hari itu rumah tersebut dalam keadaan kosong, karena sedang berada di rumah kerabatnya yang mau hajatan.

Mendapat informasi adanya rumah warga tertimpa pohon, Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi, lansung turun kelapangan guna meninjau keadaan yang terjadi, dan Bupati lansung mengintruksikan Camat Pino Raya agar rumah yang tertimpa pohon itu diusulkan untuk mendapatkan bantuan bedah rumah pada tahun ini.

"Akan kita usulkan langsung supaya mendapat bantuan bedah rumah. Untuk bantuan sementara nanti sore kita berikan seng dan papan supaya bisa memperbaiki keadaan rumah yang rusak akibat tertimpa pohon ini," kata Gusnan saat menijau lansung rumah tersebut, Minggu (16/02).

Selain itu, Bupati juga menghimbau kepada masyarakat selalu terus waspada, sebab pada saat musim hujan dan badai pada saat ini sering menimpa. Untuk itu kita semua agar selalu berhati-hati di mana pun berada saat cuaca sedang buruk.

"Kepada masyarakat agar selalu waspada, kalau tidak terlalu penting lebih baik diam di rumah saat hujan turun. Jauhi pohon - pohon besar dan bangunan yang berpotensi roboh saat ada badai," pungkasnya. [ogi]

Komentar Pembaca