PDIP Umumkan Paslon Pilkada 2020 Pekan Depan

Politik  MINGGU, 16 FEBRUARI 2020 , 19:14:00 WIB | OLEH: REDAKSI

PDIP Umumkan Paslon Pilkada 2020 Pekan Depan
RMOLBengkulu. Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) telah merampungkan daftar rekomendasi bagi bakal calon pemerintah daerah.

Ketua Bidang Politik dan Keamanan DPP PDIP, Puan Maharani, meminta seluruh kader PDIP di Jateng untuk menerima keputusan partai dengan lapang dada.

Menurut dia, siapa pun yang mendapat rekomendasi dari Ketua Umum DPP PDIP, Megawati Soekarnoputri, harus diperjuangkan untuk memenangkan Pilkada 2020.

Saya enggak mau ada yang setengah kopling. Siapa pun yang dapat rekomendasi, semua harus siap memperjuangkan. Saya optimistis Jateng tetap menjadi kandang banteng. Kita targetkan kemenangan di Jateng 75 persen,” tutur Puan, Sabtu (15/2) seperti dikutip dari Kantor Berita RMOLJateng.

Ketua Ketua Bidang Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP PDIP, Bambang Wuryanto menambahkan, rekomendasi tersebut rencananya akan diumumkan secara bertahap.

Kata Pacul -sapaan akrabnya-, rekomendasi tahap pertama akan diumumkan pekan depan. Sementara tahap kedua dan ketiga diumumkan pada awal dan akhir Maret.

Ada 45 rekomendasi yang diluncurkan. Kalau ditanya Jawa Tengah ada berapa, saya tidak bisa katakan,” kata Pacul.

Pacul menegaskan, PDIP berupaya merampungkan pengumuman rekomendasi enam bulan sebelum Pilkada serentak 23 September 2020.

Kemudian, pihaknya akan fokus pada persiapan pilkada bagi paslon di masing-masing wilayah. Baginya, persiapan merupakan kunci kesuksesan pilkada.

Kita akan fokus pada 5,5 bulan ke depan setelah pengumuman rekomendasi. Kami harus optimis dan berjuang maksimal,” tegas dia. [tmc]

Komentar Pembaca