Hadir Di Rakerda, PDIP Bengkulu Permudah Rekom Pilkada

Politik  SABTU, 15 FEBRUARI 2020 , 18:37:00 WIB | LAPORAN: TRI YULIANTI IMRAN

Hadir Di Rakerda, PDIP Bengkulu Permudah Rekom Pilkada

DPD PDI Perjuangan Bengkulu, Elva Hartati Murman/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Manuver politik terus dilontarkan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Provinsi Bengkulu pasca Rapat Kerja Daerah (Raperda) di Hotel Grage Horizon, pada Sabtu (15/2) pagi.

Bahkan, partai berlambang Banteng ini akan mempermudah bagi para peserta yang hadir dalam Rakerda PDIP tersebut.

Terutama untuk mendapatkan rekomendasi dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020 mendatang.

Ketua DPD PDIP Bengkulu, Elva Hartati Murman mengatakan, semua kandidat yang telah mengikuti penjaringan PDIP Bengkulu turut diundang. Hal tersebut ingin melihat keseriusan mereka dalam meraih kemenangan di pilkada 2020 mendatang.

"Rakerda ini adalah sebagai bentuk tindaklanjut dari rakernas yang digelar beberapa waktu lalu. Dalam hal ini semua kader dan anggota fraksi di undang serta tanpa terkecuali bakal calon pilkada se-Provinsi Bengkulu untuk mendengarkan rekomendasi," kata Elva Hartati, Sabtu (15/2) kepada RMOLBengkulu.

Sebagai partai penguasa, kata Elva, rekom PDIP tidak akan sembarangan dikeluarkan kepada bakal calon yang elektabilitasnya tidak begitu menjamin.

"Emangnya partai kita esek-esek segampang itu mengeluarkan rekomendasi," ujar Elva.

Menurut Elva, meski tidak berkoalisi dengan PDI Perjuangan, partainya akan tetap mengusulkan kandidat asalkan kedua pasangan tersebut cocok.

"Bisa saja kita mengusung keduanya dari PDI Perjuangan. Tergantung bupatinya cocoknya berpasangan dengan siapa, dengan melihat elektibilitasnya, visi-misinya harus sama dengan PDI Perjuangan," pungkasnya.

Dia menegaskan, rekom PDIP di Pilkada 2020 mendatang akan menjurus diberikan kepada para bakal calon yang hadir dalam Rakerda tersebut.

"Semua bakal calon kita undang, tapi kalau tidak hadir berarti tidak serius, untuk apa kita merekomendasikan orang yang tidak serius," tambah Elva.

"Sebagai partai besar, partai pemenang pemilu, apapun keputusan partai, kita akan tegak lurus, solid untuk melakukan pemenangan," tutup Elva.

Pantauan di lokasi, adapun sejumlah para kandidat yang hadir dalam Rakerda tersebut. Di antaranya, Bakal Calon Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah, Budiman Ismaun yang saat ini tengah mencalonkan dirinya sebagai Bupati Bengkulu Selatan. Kemudian, Bakal Calon Bupati Lebong, Kopli Ansori, Edison Simbolon dan tokoh partai politik lainnya. [tmc]

Komentar Pembaca