Hadir Di Rakerda PDIP, Rohidin Berharap Bisa Berkoalisi

Politik  SABTU, 15 FEBRUARI 2020 , 12:58:00 WIB | LAPORAN: TRI YULIANTI IMRAN

Hadir Di Rakerda PDIP, Rohidin Berharap Bisa Berkoalisi

Rohidin Mersyah/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, Sabtu pagi (15/2) hadir di tengah-tengah Rapat kerja daerah (Rakerda) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan di Grage Hotel Horizon Bengkulu.

Kehadiran Rohidin Mersyah ini tak lain sebagai pejabat di pemerintahan Provinsi Bengkulu dan dalam rangka memenuhi undangan dari partai berlambang banteng yang ditujukan untuk dirinya.

Disampaikan Rohidin, dirinya menyambut baik rakerda PDI Perjuangan ini, terlebih lagi dihadiri langsung oleh Ribka Tjiptaning politisi senior dan petinggi di PDIP.

"Kita menyambut baik , apalagi ini bisa bersinergikan dengan program pemerintah. Kita tahu kalau PDI Perjuangan adalah partai yang pro pemerintah," ujar Rohidin Mersyah, Sabtu (15/2) kepada RMOLBengkulu usai menghadiri rakerda PDI Perjuangan,

Ia mengatakan, hal ini tentunya bisa mensinergikan program pemerintah ke pemerintah pusat. Hal itulah yang menjadi sangat penting.

"Maka saluran melalui partai politik dinilai sangat efektif. Kita minta juga dorongan dari PDIP untuk sama-sama mensupport bagaimana kinerja pemerintah berjalan cepat apalagi sekarang ada kemungkinan penghambatan ekonomi, maka kita minta agar belanja daerah ini bisa betul-betul produktif," sambungnya.

Disinggung soal keterlibatannya dalam PDI Perjuangan untuk berkoalisi pada pemilihan Gubernur mendatang, dirinya tak munafik untuk bisa bekoalisi.

"Kita berharap itu bisa terjadi sebagaimana koalisi saat pemilihan presiden dan wakil presiden kemarin. Golkar dengan PDIP itu kemistrinya sangat bagus. Artinya keharmonisannya berjalan dengan baik saya kira seperti itu," pungkas Rohidin Mersyah.

Disisi lain, Ketua DPD  PDI Perjuangan Bengkulu, Elva Hartati Murman mengatakan, bahwa hasil rekomendasi akan dikeluarkan akhir Februari mendatang.

"Hasil rekomendasi dari DPP PDI Perjuangan akan dikeluarkan pada Februari ini dan apapun yang menjadi keputusan DPP yang terpenting adalah tegak lurus dan solid," tutup Elva Hartati. [ogi]


Komentar Pembaca
China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

SABTU, 04 APRIL 2020 , 07:39:00

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

SABTU, 04 APRIL 2020 , 17:43:00